Anggota DPRD Sintang Dukung Rencana Pembangunan Duplikasi Jembatan Melawi 3

Home

Anggota DPRD Sintang Dukung Rencana Pembangunan Duplikasi Jembatan Melawi 3

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten sintang, Welbertus mengaku setuju dan mendukung rencana pembangunan Duplikasi Je

Gallery in sport category and use same attachment
Fraksi Hanura Sarankan Penggabungan Beberapa OPD Di Pemda Sintang
DPRD Dorong Realisasi CSR Perkebunan Berdampak Positif Bagi Warga Sekitar

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten sintang, Welbertus mengaku setuju dan mendukung rencana pembangunan Duplikasi Jembatan Melawi 3 di kabupaten Sintang.

“Soal jembatan melawi 3 yang diusulkan agar segera dibangun, saya dukungan agar pemerintah daerah dapat merespon apa yang disampaikan Pak Lasarus,” kata Welbertus.

Wakil rakyat daerah pilihan Sintang Kota ini menilai, duplikasi jembatan melawi 3 di Sintang sudah menjadi kebutuhan masyarakat di Kota Sintang. Apabila hal ini dapat terwujud, dia yakin perekonomian dan perdagangan wilayah timur Kalbar juga akan semakin maju. Apalagi, hal ini juga untuk menyongsong persiapan  Sintang yang sudah diusulkan  untuk menjadi ibu kota provinsi Kapuas Raya.

“Karena memang ini menjadi kebutuhan juga di daerah kita, kalau bisa diwujudkan  bagus karena kita sering macet di jembatan melawi,” kata pria yang akrab disapa Wel ini.

 

Usulan duplikasi jembatan Melawi 3 di Sintang, Kalimantan Barat, tersebut kembali disuarakan Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus saat rapat kerja bersama Kementrian Pekerjaan Umum (PUPR) di Senayan.

 

Ketua Komisi V DPR-RI menegaskan bahwa pembangunan jembatan melawi 3 di Sintang mendesak. Alasan karena volume kendaraan semakin banyak sehingga menyebabkan kemacetan pada jam padat, saat pagi dan sore hari.

 

Selain daripada itu, alasan urgent dibangunya jembatan melawi 3 di Sintang sebagai jalan alternatif baru, sehingga ketika banjir besar melanda Sintang, akses masyarakat dari Kapuas Hulu-Pontianak ataupun sebaliknya bisa tetap bisa normal.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0