Wakil Ketua Komisi D DPRD Sintang Ucapkan Selamat Untuk Pengurus Apdesi Yang Baru

HomeParlemenSintang

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sintang Ucapkan Selamat Untuk Pengurus Apdesi Yang Baru

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi D di Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengucapkan selamat dan sukses atas dilantikny

Dewan Ingatkan Perusahaan Perkebunan Serap Tenaga Kerja Lokal
PU Fraksi Golkar Sampaikan Saran Masuan Dan Rekomendasi Terhadap Nota Keuangan Dan RAPBD 2024
Fraksi Golkar Usukan DPRD Sintang Bentuk Pansus Perkebunan Sawit

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi D di Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sintang, masa bakti 2023-2028, pada hari kamis, 23 Nopember 2023 siang di Aula Rumah Dinas jabatan bupati sintang.

“ Kita ucapkan selamat kepada APDESI yang hari ini dilantik. Dengan demikian APDESI punya organisasi yang resmi untuk memperjuangkan nasib teman-teman kepala desa kedepan nya.”, Ucap Welbertus.

 

Selain mengucapkan selamat atas dilatinya pengurus yang baru, Wakil ketua Komisi D, DPRD sintang juga berharap agar organisasi Apdesi di kabupaten Sintang  ini selalu maju, berdampak positif dan mampu besirgisitas dengan pemerintah daerah untuk mebangun kabupaten sintang dari perdesaan. “kita berharap lembaga ini dapat bekerjasama membangun sinergisitas dengan perintah daerah agar pembangunan-pembangunan di desa semakin dapat ditingkatkan”, Harap Nya.

Terkait wacana pemerintah pusat menambah sejumlah anggran untuk alokasi dana desa, Politikus dari Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan (PDIP) ini juga menyampaikan mengikuti kebijakan pemerintah pusat. “Saya pikir untuk, berkaitan dengan penganggaran, untuk anggaran desa, ADD itu mestinya kewenangan pemerintah pusat. Kita tidak tahu bangaimana hitungan nya”, Komentar Nya.

Namun demikian, Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang I, yang meliputi Kecamatan sintang kota ini juga menyampaikan bahwa ada baiknya jika pemerintah pusat merencanakan penambah lagi alokasi anggaran dana desa ini. Karena menurut Nya, pembangunan di daerah-daerah pedesaan ini akan berdampak langsung untuk kepada masyarakat setempat. “Tapi kalau bisa ditingkatkan itu bagus juga. karena memang pembangunan di desa ini kan langsung juga bersentuhan dengan masyarakat , hanya memang keputusannya kan dipusat”, Ujar Nya.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0