Kominfo Sintang Gelar Silaturahmi Dengan Jurnalis dan Pengelola Medsos

HomeSintang

Kominfo Sintang Gelar Silaturahmi Dengan Jurnalis dan Pengelola Medsos

SINTANG, RB - Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan acara silaturahmi dengan jurnalis dalam rangka menghadapi pemilu 2024 di

Bupati Pinta OPD Bantu Sukseskan Agenda Promosi Pemkab Sintang
DPRD Setuju Penertiban ASN Diwarung Kopi Saat Jam Kerja
Perpusda Jalin Kerjasama Dengan Ponpes Al Iman

SINTANG, RB – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan acara silaturahmi dengan jurnalis dalam rangka menghadapi pemilu 2024 di Balai Ruai pada Kamis, 23 November 2023.

Hadir pada silaturahmi tersebut 50 orang jurnalis yang ada di Kabupaten Sintang. Sementara hadir memberikan materi adalah Ketua KPU Kabupaten Sintang Edy Susanto, Kasi Humas Polres Sintang Sudjiono, dan Staf Teknis Bidang Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sintang Berunai.

Paulinus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa Kementerian Kominfo RI sudah memberikan arahan kepada dinas kominfo di daerah untuk bersama institusi lain menyukseskan seluruh tahapan pemilu di daerah masing-masing.

“Salah satu arahan kementerian kominfo adalah menjalin kemitraan dan merangkul para jurnalis yang ada di daerah. Maka hari ini, kami mengundang teman-teman jurnalis dan pengelola media sosial untuk bersilaturahmi dengan kami,” ucapnya.

Ia memgatakam kegiatan ini bertujuan supaya ada kesepahaman bersama antara pemerintah dengan jurnalis, media massa dan media sosial untuk menciptakan proses pemilu aman dan damai secara khusus di Kabupaten Sintang.

“Kami sangat mengharapkan agar para jurnalis dan pengelola media sosial membantu menyebarkan suasana yang damai dan nyaman di tengah masyarakat dalam menghadapi pemilu ini,” pungkasnya.

Berunai selaku Staf Teknis Bidang Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sintang menyampaikan bahwa Bawaslu Sintang mendorong sistem pengawasan pemilu partisipatif.

“Kami mengakui bahwa keterlibatan jurnalis dan pengelola akun media sosial sudah aktif selama ini. Maka kami tetap minta agar keaktifan ini tetap dijaga sampai pasca pencoblosan nanti,” harap Berunai.

Ia menyebutkan pemilu ini disebut pesta demokrasi. Maka pihak ya mengharapkan agar pemilu di Sintang bisa dilaksanakan dengan riang gembira, sukses, aman, damai dan berkualitas.

“Kami berharap untuk bisa bersinergi dengan jurnalis dan pengelola akun media sosial dalam menghadapi pemilu di Kabupaten Sintang,” tutup Berunai.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: