Jelang Pemilu, Jurnalis di Sintang Diminta Tak Sebarkan Informasi Hoaks

HomeSintang

Jelang Pemilu, Jurnalis di Sintang Diminta Tak Sebarkan Informasi Hoaks

SINTANG, RB - Dalam menjelang pemilihan umum ditahun 2024 mendatang, para jurnalis di Kabupaten Sintang diminta tidak menyebarkan informasi hoaks.

Fraksi Hanura Minta Penjelasan Target Pendapatan Bagi Hasil Sawit
Wajib Pajak Perlu Didata Ulang
Harjono Dorong Ada Sosialisasi Penyusunan SPJ bagi Desa

SINTANG, RB – Dalam menjelang pemilihan umum ditahun 2024 mendatang, para jurnalis di Kabupaten Sintang diminta tidak menyebarkan informasi hoaks.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Paulinus saat acara silaturahmi dengan jurnalis dalam rangka menghadapi pemilu 2024 di Balai Ruai pada Kamis, 23 November 2023.

“Kami berharap agar rekan-rekan jurnalis secara sadar tidak menyebarkan informasi hoaks atau membuat berita atau postingan yang bisa menimbulkan kontroversi dan konflik, yang dapat mengganggu jalannya pemilu di daerah kita ini,” kata Paulinus.

“Malahan, jurnalis dan pengelola media massa selalu memproduksi berita dan postingan yang menyejukan,” tambah Paulinus.

Ia mengatakan bahwa bahwa rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Sintang ini sudah memahami dan sudah memiliki komitmen yang kuat untuk membuat berita dan memproduksi postingan yang menyejukan suasana di bumi senentang ini.

“Silaturahmi hari ini, hanyalah pengingat kita bersama. Baik jajaran Pemkab Sintang dan jurnalis untuk selalu menjaga suasana yang damai dan nyaman menghadapi pemilu ini,”terang Paulinus.

Ia mengaku mengetahui, rekan-rekan pengelola akun media sosial yang memiliki jumlah pengikuti yang banyak di Sintang ini sudah membuat postingan tentang ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami juga tahu rekan-rekan jurnalis sudah membuat berita yang menyejukan selama ini. atas semua itu, kami atas nama Pemkab Sintang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada rekan-rekan semua,” pungkas Paulinus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: