Wakil Ketua DPRD Sintang sampaikan Narkoba Merusak Generasi Anak Bangsa

HomeParlemenSintang

Wakil Ketua DPRD Sintang sampaikan Narkoba Merusak Generasi Anak Bangsa

Sintang, RB – Menanggapi keberhasilan aparat di perbatasan Indonesia-Malaysia yang telah berhasil mengagalkan penyeludupan narkoba masuk ke Indonesai,

Basmi Narkoba di Sintang Harus Libatkan Semua Lini
Fraksi Demokrasi Indonsia Perjuangan, DPRD Sintang Minta Peningkatan Bantuan Warga Kurang Mampu
Ketua DPRD Ajak Masyarakat Sintang Bersama-Sama Cegah DBD

Sintang, RB – Menanggapi keberhasilan aparat di perbatasan Indonesia-Malaysia yang telah berhasil mengagalkan penyeludupan narkoba masuk ke Indonesai,beberapa waktu yang lalu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, yang juga merupakan tokoh masyarakat perbatasan, Heri Jambri mengungkapkan sangat perihatin dengan kejadian tersebut. Bahkan Dirinya  menyampaikan bahwa dampak dari narkoba akan merusak generasi anak bangsa. “Itu yang ketangkap, selama ini yang tidak ketangkap bagaimana, apalagi itu adalah jalur yang selama ini kita sudah anggap ketat di sepanjang jalur perbatasan, kita punya TNI yang sepanjang hari patroli di sana,” kata Heri Jambri.

 

Pernytaan itu disampaikan oleh Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang meliputi Kecamatan Ketunggau Hulu, Ketunggau Tenggah, Ketunggau Hilir, dan Kecamatan Binjai Hulu ini utuk menjawab pertanyaan daru sejumlah awak media, terkait tanggapan tokoh perbatasan Indonesia- malaysia, atas penanggapan sejumlah narkoba di Perbatasan Indonesia- malaysia di Kabupaten Sintang, oleh satgas pamtas.

“Narkoba ini sangat merusak anak bangsa kita, anak-anak kita, dan saya betul-betul sangat prihatin,” ucap Heri Jambri.

 

Ia mengatakan soal masuk penyelundupan yang masuk diperbatasan, dirinya juga merasa sangat kecewa. Ia j mengungkapkan bahwa di sana sudah seperti dianggap zona perang, sebab dikirim tentara terus di perbatasan tetapi tidak ada perang. ”Ndak ada perang tapi pasukan full di perbatasan. Anggaran negara full untuk di perbatasan, ya untuk mendanai untuk operasional dan segala macam, tapi kita masih kecolongan,” tuturnya.

 

Dari informasi yang di dapat Nya, Heri Jamri juga menyampaikan bahwa tidak hanya Narkoba yang melewati perbatasan, jalan–jalan tikus di perbatasan sintang, kalimantan barat dengan sarawak malaysia juga digunakan untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal untuk masuk kemalaysia. “Bukan hanya narkoba, tapi juga lalu lalang TKI ilegal juga, selama ini menurut informasi yang saya dapat juga terjadi di perbatasan,” kata Heri Jambri.

 

Oleh sebab itu, Politisi Partai Hanura ini berharap kesadaran masyarakat sepanjang perbatasan dapat meningkat. Dirinya juga mengajak masyarakat di perbatsan untuk melaporkan setiap hal yang janggal dan mencurigakan kepada aparat yang bertugas di perbatasan. “Kalau melihat hal yang janggal harus laporkan kepada aparat. Karena aparat ada hampir di setiap jarak tertentu, ada pos tentaranya di sana,” Himbau Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0