Kusnadi Ajak Semua Pihak Tanggap DBD

HomeParlemenSintang

Kusnadi Ajak Semua Pihak Tanggap DBD

Sintang, RB - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Dari Fraksi PKB, Kusnadi mengajak semua pihak untuk terus aktif dan ter

Awasi Penyelenggara Pemilu 2024
Ajak Paroki Katedral Kristus Raja Sintang Dukung Pembangunan Daerah
Maksimalkan Potensi Pasar Rakyat

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Dari Fraksi PKB, Kusnadi mengajak semua pihak untuk terus aktif dan terlibat dalam upaya penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sintang.

Hal ini pun disampaikan Kusnadi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menanggulangi penyebaran penyakit DBD yang ahir-ahir ini tinggi penyebarannya.

 

Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengungkapkan, saat ini DBD merupakan penyakit yang masih menjadi ancaman di masyarakat.

“DBD adalah masalah kesehatan masyarakat yang harus segera ditangani. Banyak kasus DBD yang terjadi di berbagai daerah di 14 kecamatan yang ada di kabupaten Sintang ini, dan hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Kita semua harus bahu-membahu untuk menanggulangi penyakit ini,” Terang kusnadi.

 

Anggota DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang enam, yang meliputi kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak ini juga mengatakan bahwa penanggulangan DBD harus dilakukan secara bersama-sama, koordinasi antara pemerintah, masyarakat, lembaga kesehatan, dan komunitas.

“Dalam situasi seperti ini, kami berharap pemerintah dapat mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai serta meningkatkan koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Kami juga berharap peran serta masyarakat dalam membantu mengurangi angka DBD di masyarakat sangat diperlukan,” Pinta Nya.

 

Kusnadi  juga menyatakan komitmennya untuk terus mengawal upaya penanggulangan DBD di Wilayah Kabupaten Sintang, melalui tindakan nyata di lapangan dan pengawasan terhadap langkah-langkah yang dilakukan pemerintah.

 

“Kami berharap upaya yang dilakukan untuk menanggulangi DBD dapat berjalan efektif dan berkelanjutan. Kami siap mendukung penuh dan terus mengawal langkah-langkah yang diambil untuk mencegah dan memberantas penyakit ini,” Ungkap Legislator yang tergabung di Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Tersebut.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1