Dua Triliun Enam Puluh Milyar APBD Sintang 2024 di Sah Kan

HomeParlemenSintang

Dua Triliun Enam Puluh Milyar APBD Sintang 2024 di Sah Kan

Sintang, RB – Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) sintang bersama-sama pemerintah telah menyetujui dan mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja

Tim Saber Pungli Diminta Bekerja Maksimal
Dewan Imbau Perusahaan Perhatikan K3
Dalami, Kaji Dan Bahas 6 Raperda, DPRD Sintang Bentuk Tiga Pansus

Sintang, RB – Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) sintang bersama-sama pemerintah telah menyetujui dan mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun 2024 yang berjumlah Dua Triliun Enam Puluh Milyar.

Hal teersebut disampaikan oleh Kerua DPRD Sintang, Florensius Ronny kepada sejumlah wartawan, usai memimpin usai memimpin rapat paripurna ke-17, Masa PersidanagnKe-III tahun 2023. Dengan agenda penyampayan laporan badan anggran, permintaan persetujuan anggota DPRD, Penandatanganan berita acara kesepakatan bersama dan pendapat ahir bupati sintang atas nota keuangan dan Raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggran 2024.

 

“Hari ini DPRD Kabupaten Sintang bersama-sama dengan pemerintah, pak Bupati dan Wakil Bupati kita sudah menyetujui dan mengesahkan APBD tahun2024”, Ujar Ronny, pada hari Jumat, 17 Nopember 2023 siang di kantor DPRD Sintang, Jalan M saat, kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang.

Ronny juga menyampaikan, pengesahan APBD kabupaten Sintang tahun anggaran 2024 kali ini terbilang lebih cepat dan kemungkinan yang pertama dari empat belas kabupaten kota yang ada di kalimantan Barat. “Mungkin ini yang pertama di kalbar, total APBD Kabupaten sintang tahun 2024 yang kita sahkan sebesar dua triliun enam puluh miliyar ,” jelas Legislator dari Daerah Pemilihan(DAPIL) II, yang meliputi Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Sungai Tebelian dan Kecamatan Dedai tersebut.

Sedangkan untuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD), ketua DPRD Sintang menyampaikan ada peningkatan target untuk APBD tahun 2024. Beberapa sektor PAD yang ditergetkan meningkat tersebut iayaah sektor BPHTB dan Pajak galian C. “Kalau untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), ada beberapa sektor yang memang kita targetkan untuk meningkat. Misalnya BPHTB, kemudian yang kedua tentang galian C, kemudian tentang Air di dalam tanah”, Ungkap Politikus dari Partai Nasdem tersebut.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0