Ketua DPRD Sintang Apresiasi Pemilu Damai Dalam Moderasi Beragama FKUB Sintang

Home

Ketua DPRD Sintang Apresiasi Pemilu Damai Dalam Moderasi Beragama FKUB Sintang

Sintang, RB – Pemilihan umum yang akan diselenggrakan pada tahun 2024 mendatang adalah pesta demokrasi untuk menjaring para pemimpin dan perwakilan ra

Tenaga Pendidik di Perbatasan Belum Memadai
Sinergitas Bersama Dinilai Mampu Tekan Masalah Narkoba
Jeffray Minta Guru Jalankan Tugasnya Secara Profesional

Sintang, RB – Pemilihan umum yang akan diselenggrakan pada tahun 2024 mendatang adalah pesta demokrasi untuk menjaring para pemimpin dan perwakilan rakyat terbaik di negara Demokrasi ini. Dalam perhelatan akbar tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyampaikan pemilu damai untuk semua lapisan masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ronny saat menghadiri dan mengikuti kegiatan moderasi beragama dalam rangka menyongsong pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang di Langkau Kita, Kamis 2 November 2023.  “Pemilu ini kita harus rayakan dengan riang gembira, dengan sukacita dan tidak menghakimi satu sama lain. Kemudian lagi kita tidak gontok-gontokan,” ucap Florensius Ronny.

 

Ronny mengatakan semua calan legislatif, calon kepala daerah bahkan calon presiden republik indonesia  dan wakil presiden adalah putra putra terbaik bangsa ini, serta memiliki peluang untuk dipilih menjadi wakil rakyat dalam menjalankan roda kepemerintahan ini, baik roda kepemerintahan di daerah dan di pusat,  “Mereka putra dan putri terbaik bangsa, saya melihat mereka ini sama-sama memiliki peluang, mungkin hanya takdir dan garis tangan yang akan menentukan semuanya,” ungkapnya.

 

Dengan mengedepankan etika berpolitik, Politisi partai Nasoinal Demokrat (Nasdem), ini mengajak semua masyarakat terutama di bumi senantang untuk menciptakan situasi yang aman dan damai serta kondusif menjelang pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. “etika tentu harus kita kedepankan. Jangan mentang mentang kita berbeda pilihan dengan lawan lalu kita tidak mau bertegur sapa. Politik sebenarnya tidak seperti itu,” jelas Ronny.

 

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Kelam permai, kecamatan sungai tebelian, kecamatan Dedai ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan oleh berita-berita hoax di media sosial. “Pesan saya selalu cek dan ricek semua informasi yang ada. Lalu yang berpotensi memecah belah jangan ditanggapi. Mari kita wujudkan pemilu yang damai,” Pesan Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0