Lim Hie Soen : Pasar Kapuas Raya Dapat Berdampak Ekonomi Untuk Sintang

Home

Lim Hie Soen : Pasar Kapuas Raya Dapat Berdampak Ekonomi Untuk Sintang

Sintang, RB – keberadaan pasar Kapuas Raya di kota sintang diharapkan dapat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi dan men jadi salah satu sumber pendap

Pedrosa Happy with His accomplishments in Previous seasons
Herinius Laka Dorong Pemkab Kembangkan Agrowisata
Sarana Pendukung Destinasi Wisata di Sintang Belum Memadai

Sintang, RB – keberadaan pasar Kapuas Raya di kota sintang diharapkan dapat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi dan men jadi salah satu sumber pendapatan bagi Pemerintah Daerah.

 

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Sintang, Lim Hie Soen, saat ditemui Radar Borneo.com, pada hari selasa, 27 Oktober 2023 sore, di konfleks pasar kapuas raya, Jalan Sintang –Pontianak, Pal 4, Kecamatan sintang, Kabupaten Sintang.

Selain bisa memberikan sumber-sember pendapatan baru bagi pemerintah darah melalui sektor pajak, keberadaan restoran, rumah makan dan cafe di konfleks pasar ini juga diharapkan akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sintang.  “ pengaruhnya sangat besar sekali, satu merupakan  pendapatkan daerah juga, karena mereka membayar pajak daerah. Karena disini banyak restoan-restoran. PAD lah “, Ujar Lim Hie soen, saat ditemui usai menghadiri peresmia  salah satu resto yang ada di komfles Pasar Kapuas Raya.

 

Legislator dari partai politik Hanti Nurani Rakyar (Hanura) ini juga menyampaikan, keberadaan Pasar Kapuas Raya dapat menjadi pemantik gairah baru dalam dunia usaha, bagi pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah di Wilayah Sintag dan sekitarnya.

Selain itu, Lim menyampaikan, keberadaan Pasar ini juga dapat mendorong penyerapan tenagan kerja  dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sintang. “karena dengan bertambahnya usaha-usaha ini membangkitkan gairah usaha dan memberikan dampak mengurangi penganguran. Karena disini setiap warung  dan usaha memakai tenaga kerja yang masyarakat kabupaten sintang sendiri”, Ujar politikus yang berasal dari daerah pemilihan sintang I, yang meliputi wilayah pemilihan kecamatan Sintang tersebut.

Wakil Ketua di komisi A, DPRD Sintang ini juga meyimpulkan, kehadiran pasar kapuas raya diharapak dampat berdampak kepada perekonomian masyarakat yang menjadi pelaku usaha, pertumbuhan ekonomi kariawan pekerja dan menjadi sumber pendapatan baru daerah kabupaten sintang. (HEN)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0