Terkait DBD Yang Meningkat, Anggota DPRD Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan

HomeParlemenSintang

Terkait DBD Yang Meningkat, Anggota DPRD Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan

Sintang, RB - Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sintang semakin meluas, sejumlah korban jiwa juga tercatat telah meninggal akibat penyakit DBD

Nikodemus: Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningatan Kesejahteraan Masyarakat
Pesan Ketua Komisi A untuk 72 Kades Terpilih: Bangun dan Sejahterakan Masyarakat
Wakil Rakyat Dorong Pemerintah Perhatikan Lansia

Sintang, RB – Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sintang semakin meluas, sejumlah korban jiwa juga tercatat telah meninggal akibat penyakit DBD ini.

Kondisi ini mendapat tanggapan dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

“Sehubungan dengan banyaknya korban meninggal dunia, akibat penyakit demam berdarah, maka Fraksi PDI Perjuangan meminta pemerintah kabupaten sintang mengambil langkah-langkah pencegahan dengan serius,” Ungkap Juru bicara Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuang, Welbertus saat menyampaikan pandangan umum Fraklsi Nya dalam Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023. Pada hari Kamis 12 September 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan tanggapan serta masukan DPRD Sintang untuk penanganan DBD di Bumi Senetang. “Kami akan selalu berupaya melakukan langkah-langkah strategis untuk mengatasi wabah tersebut. Pemberian pemahaman untuk melakukan pola hidup sehat dalam lingkungan yang bersih dan sehat dengan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk dengan kampanye gerakan 3m plus terus digalakkan secara masih di masyarakat,” Ujar Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menyampaikan tanggapan atau jawaban Bupati Sintang atas pandangan umum Fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang, terhadap Nota keuangan dan Raperda  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2024.

 

Pemerintah Darah juga telah melakukan pemberantasan sarang nyamuk pada wilayah yang terdapat kasus DBD dengan pengasapan (fogging) dan melakukan pengendalian vektor dengan pemberian/penyaluran insektisida (racun nyamuk) dan abate melalui puskesmas dan rumah sakit serta berbagai kegiatan lainnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0