KPU Bakal Petakan Lokasi Masyarakat Belum Terdaftar Sebagai Pemilih

HomeSintang

KPU Bakal Petakan Lokasi Masyarakat Belum Terdaftar Sebagai Pemilih

SINTANG, RB - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Edy Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih memetakan dimana saja lokas

Welbertus: Dorong Apdesi Perkuat SDM Aparatur Desa
Komisi A Sambut Baik Perda Pemindahan Ibu kota Kecamatan Kayan Hilir Dan Kayan Hulu
Kadis Dikbud Sintang Dorong Peningkatan Kinerja SMP Negeri 2 Sintang

SINTANG, RB – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Edy Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih memetakan dimana saja lokasi masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih.

Ia mengatakan bahwa meskipun masa pemutakhiran data pemilih sudah selesai, namun KPU Sintang masih terus mengakomodir masyarakat yang belum terdata sebagai pemilih pada pemilu ditahun 2024 mendatang.

“Perlu diketahui, mekanisme agar masyarakat yang belum terdata sebagai pemilih tetap bisa memilih pada pemilu mendatang adalah dengan melaporkan diri ke KPU dan nanti akan dicarikan TPS-TPS yang masih bisa menampung,” kata Edy.

Ia mengatakan pemutakhiran data pemilih sudah selesai, tetapi KPU masih mengakomodir masyarakat yang belum terdata.

“Nanti kami carikan TPS yang masih bisa menampung sesuai dengan alamat KTP nya, kan bisa terlihat berapa jumlah pemilih dan ada berapa sisa lebih 2 persen yang disediakan itu,” tutur Edy.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat untuk proaktif mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum sehingga tidak kehilangan haknya dalam pemilu.

“Masyarakat juga diminta mengkritisi informasi-informasi yang ada di media sosial terutama yang berbau provokatif agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman lancar dan penuh kegembiraan,” pesannya.

Tak hanya itu, dia juga berharap pada pemilihan umum nantinya semua masyarakat dapat berpartisipasi dengan aktif.

“Besar harapan kita pemilu ini tingkat partisipasi pemilihnya meningkat dari tahun tahun sebelumnya, pesan saya berbeda pilihan boleh, tetapi jangan main gontok-gontokan antar satu dengan yang lainnya,” pesan Edy Susanto.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0