Komisi D, DPRD Sintang Dorong Pengembangan SDN Lokal

HomeParlemenSintang

Komisi D, DPRD Sintang Dorong Pengembangan SDN Lokal

Sintang, RB - Wakil Ketua Komisi D, yang membidangi perkebunan dan investasi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbe

11 Usulan Fraksi PDI Perjuangan Dalam PU Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD 2024
DPRD Ingatkan Camat, Lurah dan Kades Tak Lakukan Pungli Bansos
Pemerintah Perlu Memperhatikan Guru Honor di Daerah

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi D, yang membidangi perkebunan dan investasi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendorong perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten sinatang untuk melakuka pengembangan  School of National Development (SDN) lokal, melalui program  Corporate Social Responsibility (CSR) Nya masing-masing.

Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk memastikan bahwa manfaat dari program pengembangan SDN lokal dapat dinikmati oleh masyarakat setempat dengan maksimal.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa dukungan perusahaan CSR dalam pengembangan SDN lokal sangat diharapkan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat setempat yang sangat ingin merasakan manfaat positif dari program tersebut.

 

“Dalam hal ini, kami sangat mendesak perusahaan CSR untuk turut serta dalam upaya pengembangan SDN lokal agar masyarakat setempat dapat merasakan manfaatnya. Pembangunan balai desa dan fasilitas publik lainnya diharapkan akan berperan sebagai sarana pendidikan dan pendorong perkembangan sosial ekonomi di komunitas setempat,” kata Welbertus.

 

Selanjutnya, Welbertus juga menyampaikan pentingnya keterlibatan seluruh pihak yang terkait dalam program pengembangan SDN lokal, termasuk pemerintah daerah, perusahaan CSR, dan masyarakat setempat. Oleh karena itu, ia mengharapkan pemerintah daerah dapat memainkan peran penting dalam mendorong perusahaan CSR untuk berperan aktif dalam program ini.

“Kami sangat berharap bahwa perusahaan CSR akan memberikan dukungan kuat untuk program pengembangan SDN lokal ini. Hal ini adalah bentuk nyata partisipasi perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Welbertus.

 

hal ini mencerminkan upaya untuk memastikan bahwa pembangunan SDN lokal tidak hanya terpatok pasa proyek fisik semata, tetapi juga berdampak positif pada perkembangan masyarakat setempat, sehingga diharapkan akan berdampak pada kesejahteraan sosial, pendidikan dan ekonomi masyarakat setmpat juga akan meningkat.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0