Perpusda Kerjasama Dengan SDN 12

HomeSintang

Perpusda Kerjasama Dengan SDN 12

SINTANG, RB - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala Sekolah Dasar Negeri

Tingkatkan Capaian Pencatatan Kematian, Dukcapil Sintang Lakukan Dua Langkah
Fraksi PDIP Usulkan Penataan halaman Rumah Betang Dan Museum Kapuas Raya.
Ketua DPRD Ajak Masyarakat Sintang Bersama-Sama Cegah DBD

SINTANG, RB – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala Sekolah Dasar Negeri 12 Jerora Kecamatan Sintang Hayatun Nisa pada Senin, 16 Oktober 2023 di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sintang Jalan Bhayangkara Sintang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menjelaskan bahwa pembudayaan gerakan gemar membaca ini khusus untuk kalangan pelajar SD baru kita laksanakan di SDN 12 Jerora Satu saja.

“’aka kami berterima kasih kepada Ibu Hayatun Nisa yang sudah bersedia menjalin kerjasama dengan kami khusus untuk menggerakan gemar membaca di kalangan anak SD,” terang Setina.

Ia mengatakan isi perjanjian kerjasama ini adalah tentang Kerjasama Dalam Rangka Pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sintang.

“Anak gemar membaca menjadi suatu yang harus ditumbuhkembangkan di lingkungan masyarakat kita. Karena melalui generasi gemar membaca maka mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Setina

“Sejak kecil, kita harus sudah mulai mendorong agar mereka gemar membaca. Hal itu dilakukan tidak lain agar menambah ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya,” tambah Setina.

Sementara Kepala Sekolah Dasar Negeri 12 Jerora Kecamatan Sintang Hayatun Nisa menjelaskan rasa senangnya bisa menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang dalam hal pembudayaan gemar membaca.

“Saya berharap agar pemerintah selaku leading sector dapat memfasilitasi pengembangan budaya gemar membaca ini selain dengan membangun dan mengelola perpustakaan dengan baik agar pembaca merasa nyaman dan betah, juga menyelenggarakan lomba membaca, lomba bedah buku dan lomba membacakan cerita yang berkaitan dengan peningkatan minat baca masyarakat,” pungkas Hayatun Nisa.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0