Fraksi Hanura Ingatkan OPD Serap Naggran Di Ahir Tahun

Home

Fraksi Hanura Ingatkan OPD Serap Naggran Di Ahir Tahun

Sintang, RB - Di penghujung tahun ini, Fraksi Hanura, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Sintang meminta kepada Organisasi Perangkat Dae

Pengurus FKUB Kabupaten Sintang di Kukuhkan
Infrastruktur Bederai, Warga Perbatasan Menjerit
Ketua Komisi A: MPP Dapat Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat

Sintang, RB – Di penghujung tahun ini, Fraksi Hanura, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Sintang meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, untuk menyelesaikan penyerapan anggaran pada tahun berjalan.

Hal ini dilakukan guna memastikan anggaran yang telah dialokasikan dapat dimanfaatkan secara optimal sebelum tahun berakhir.

 

“ Terutama untuk kegiatan Fisik, yang ada disetiap OPD”, Ujar juru bicara Fraksi Hanura, Nikodemus saat menyampaikan pandangan umum Fraksi Nya dalam Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Dalam hal ini, Fraksi Hanura menyampaikan bahwa, DPRD Sintang mendorong agar setiap OPD tetap meelakukan peengawasan yang ketat kepad setiap kegiatan pembangunan yang menyerap anggran pemerintah “Termasuk menerapkan pengawasan ketat atas pelaksanan pekerjaan yang ada.” Ujar Jubir Hanura tersebut.

 

Hal tersebut dipandang perlu untuk penyelesayan pekerjaan pembangunan yang tepat waktu. “Sehingga pross pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu”, Ujar Niko.

 

Lebih jauh Fraaksi Hanura juga mengingatkan agar pekerjaan pembangunan tetap dikerjakan sesuai standar yang ada dan kualitas yang standar pula. “ tanpa menguragi kualitas dari pekerjaan tersebut, sehingga manfaat dari pekerjaan tersebut dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarat”, Ujar Nika.

 

 

Selain itu, Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Sintan juga mendorong agar setiap OPD untuk melakukan evaluasi terhadap kendala-kendala yang menghambat penyerapan anggaran. Hal ini mencakup penguatan kualitas perencanaan, peningkatan koordinasi antara OPD, pihak ketiga, dan DPRD dalam pelaksanaan proyek, serta pemantauan yang lebih ketat terhadap kinerja OPD dalam mengelola anggaran.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1