Yustinus Buka Lokakarya 2

Home

Yustinus Buka Lokakarya 2

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus bersama jajaran menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Lok

HIV/AIDS jadi Tanggungjawab Semua Pihak
Infrastruktur Perbatasan Rusak Parah
Melkianus Pinta Guru Agama Harus Saling Menghargai dan Menghormati

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus bersama jajaran menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Lokakarya 2 Pendidikan Guru Penggerak angkatan 9, dengan mengangkat tema “Visi Untuk Perubahan Lingkungan Belajar”, bertempat di Aula MAN Sintang, Sabtu 14 Oktober 2023.

Yustinus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman serta kompetensi para guru guna memberikan pengembangan dalam dalam proses pembelajaran kepada para peserta didik dan sekolah.

“Kita sudah dan akan terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan pembangunan di bidang pendidikan melalui program dan kebijakan yang telah dibuat seperti peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan, serta meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Sintang,” kata Yustinus.

Ia mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lokakarya 2 pendidikan guru penggerak Angkatan 9 di Kabupaten Sintang. Program guru penggerak ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Peran guru penggerak untuk mentransformasi budaya sekolah kepada pembelajaran yang berfokus kepada siswa. Dalam program ini, pekerjaan sebagai pendidik tidak hanya sekedar membahas kurikulum dan mendidik saja, melainkan diharapkan melahirkan masa depan dan membangun peradaban,” ujar Yustinus.

Ia berpesan kepada seluruh pendidik agar menjadi teladan, pembangkit semangat, memberdayakan peserta didik untuk menjadi orang-orang yang mandiri dan merdeka.

Selain itu, seluruh pihak dan pemangku kepentingan untuk lebih serius lagi dalam bekerjasama mengelola potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pembangunan pendidikan seperti melalui program guru penggerak ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berjuang mencurahkan segala perhatiannya untuk pembangunan di bidang pendidikan selama ini,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0