Anggota DPRD Berharap Stok Beras Di Sintang Tetap Tersedia

HomeParlemenSintang

Anggota DPRD Berharap Stok Beras Di Sintang Tetap Tersedia

[Sintang, RB –harga beras terus merangkak naik di kabupaten Sintang. Sejumlah upaya juga telah dilakukan oleh Pemerintah daerah. Anggota Dewan Perwaki

Perusahaan Kebun Diminta Pelihara dan Tingkatkan Jalan Desa Binaan
Lim Hie Soen : Pasar Kapuas Raya Dapat Berdampak Ekonomi Untuk Sintang
Dukung Komitmen Pempus Bangun Jalan Perbatasan

[Sintang, RB –harga beras terus merangkak naik di kabupaten Sintang. Sejumlah upaya juga telah dilakukan oleh Pemerintah daerah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono juga meminta kepada pemerintah untuk menjaga stabilitas beras.

 

Selain menstabilkan harga, Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang I, yang meliputi kecamatan Sintang kota ini jugaa mengatakan ketersediaan stok beras perlu diperhatikan supaya keberadaannya tidak langka di Bumi Senentang. “Tentu kita berharap stok beras di Kabupaten Sintang tetap tersedia, bahkan bila perlu sampai akhir tahun,” ucap Senen Maryono.

 

Hingga saat ini, Senen juga menyampaikan bahwa harga beras masih belum stabil dan perlu mendapat perhatian kusus dan pengawasan kusus. Jika didapati ada oknum pedaggang yang memang dengan sengaja untuk mengambil kesempatan dengan cara melakukan penimbunan, harap di tindak tegas. “Harga beras perlu di stabilkan, kalau ada oknum bermain segera tindak lanjuti, jangan takut. Bulog juga harus cekatan dalam mengantisipasi kenaikan ini,” Ujar Senen.

 

Keluhan nainya harga beras ini juga disampaikan oleh warga sintang, Rosa. Kenaikan harga beras ini di ketahu Nya saat membeli beras di toko langganan nya. Diri Nya mengaku terkejut saat membandingkan harga beras yang dibeli nya pada waktu dua minggu yang lalu. “ dua minggu yang lalu endak ba se maha ini. Saya baru tau waktu mau beli beras di rumah dah habis”, Keluh Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0