Fraksi Gerindra DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan

Home

Fraksi Gerindra DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan

Sintang, RB- Fraksi Partai Gerindra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengusulkan agar DPRD Sintang membentuk Panitia Kusus (Pa

Infrastruktur Perbatasan Rusak Parah
Besok, Ruri Repvblik Akan Hibur Masyarakat Sintang Secara Gratis
Menuju Pemilu Aman, Anggota DPRD Apresiasi Langkah Polisi

Sintang, RB– Fraksi Partai Gerindra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengusulkan agar DPRD Sintang membentuk Panitia Kusus (Pansus) Penangana dalam permasalahaan infestasi perkebunan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Sintang.

 

Usulan tersebut mengemuka saat Fraksi Partai Gerindra menyampaikan Pandangan Umum terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024. Pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Fraksi Gerindra memandang perlu pembentukan Pansus untuk tujuan mencari solusi permasalahan Perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan kelapa sawit yang rentan menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat dan warga di sekitar Perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut berada. ”mengingat seringnya terjadi konflik antara perusahaan dan masyarakat, maka fraksi gerindra memandang perlu untuk melakukan langkah-langkah mencari solusi”. Ungkap juru bicara Fraksi Gerindra, Sandan, dihadapan sejumlah sidang dewan dan undagan rapat paripurna.

 

Usulan untuk membentuk panitia kusus ini juga menyikapi berbagai kejadian-kejadian dan gesekan yang rawan terjadi antara Perusahan dan masyarakat “. oleh sebab itu, Frasksi Gerindra mengusulkan agar DPRD Kabupaten Sintang membentuk panitia kusus terkait perkebunan yang ada di lingkungan pemeritah Kabupaten Sintang”, Lanjut Sandan.

 

Permasalahan infestasi perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit di bumi senentang dianggap perlu mendapat perhatian serius dari DPRD Sintang. Dengan terbentuknya Panitia Kusus diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mengurai permsalahan-permasalahan infestasi perkebunan kelapa sawit di Bumi senentang.

 

Langkah-langkah dan solusi tersbut juga diharapkan dapat berdampak positif kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit, berdampak positif terhadap pendapatan pemerintah daerah dan berdapak positif terhadap kesejahteraan bagi masyarakat disekitar perkebuna kelapa sawit tersebut berada.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0