Setujui Raperda APBD 2024, Fraksi Hanura Minta Fokuskan Belanja Produktif, Tingkatkan  Belanja Modal, Kurangi Belanja Oprasional

HomeParlemenSintang

Setujui Raperda APBD 2024, Fraksi Hanura Minta Fokuskan Belanja Produktif, Tingkatkan  Belanja Modal, Kurangi Belanja Oprasional

Sintang, RB – Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menyampaikan persetujuan Nya Terhadap nota keua

Bangar DPRD Sintang Sampaikan Peningkatan Belanja Daerah Tahun 2024 Sebesar 104,6 M
Evaluasi Bantuan dan Berikan Program yang Menyentuh Masyarakat
Petakan Wilayah Belum Terjangkau Sinyal

Sintang, RB – Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menyampaikan persetujuan Nya Terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Fraksi Hanura, melalui juru bicara Nya, Nikodemus  Pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 Oktober 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Selain menyampaikan apresiasi atas tersusunya RAPBD 2024, Fraksi hanura juga menyetujui RAPBD sintang tahun anggran 2024 dan menyatakan dapat dibahas dalam rapar-rapat selanjutnya untuk musyawarah dan mufakat antara Pemda Sintang dan DPRD Sintang.

“Fraksi Hanura juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja pemerintah yang telah meyelesaikan penyusunan RAPBD trsebut dan menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Sintang. Selanjutnya Fraksi Hanura berpendapat bahwa pembahasan tersebut dapat dilanjutkan dalam sidang-sidang selanjutnya antara DPRD bersama pemerintah daerak Kabupaten Sintang, sehingga dicapai kesepakatan bersama antara pemrintah darah kabupaten sintang dan DPRd Kabupaten Sintang untuk di tetapkan menjadi APBD Kabupaten Sintang tahun2024”, Ujar Niko menyampaikan pandanga Fraksi Nya.

Fraksi ini memandang pembahasan rancangan APBD tahun 2024, dapat suai dengan kebijakan umum anggaran dan memperhatikan hal-hal yang menjadi prioritas pembangunan. Fraksi hanura juga berpendapat agar APBD dapat di fukuskan untuk belanja-produktif, meningkatkan belanja moadal, dan mengurangi belanja oprasional

“Fraksi Hanura berharap agar dalam pembahasan rancangan APBD Tahun anggaran 2024 ini dapat sesuai dengan kebijakan umum anggaran, Tahun Anggran 2024 yang telah dibahas dan disepakati bersama pada tanggal 11 Februari 2023 yang lalu. Namun demikian harus pemperhatikan Hak-Hak yang menjadi skala prioritas”, Terang Nikodemus.

Dalam pandangannya, Fraksi Hanura juga menyampikan saran, masukan serta berpendapat terhadap nota keuangan dan Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024. “Izinkan kami menyampikan saran, usulan dan pertanyaan sebagai berikut”, ujar Niko.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0