Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan, Pemda Ikuti Mekanisme

HomeParlemenSintang

Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan, Pemda Ikuti Mekanisme

Sintang, RB – terkait usulan Sejumlah Fraksi-Fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang segera membentuk Panitia Kusus

Bertahan di Era Perkembangan Zaman, Koperasi Harus Berinovasi
Masyarakat Kayan Keluhkan Kondisi Air Sungai
Dewan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati

Sintang, RB – terkait usulan Sejumlah Fraksi-Fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang segera membentuk Panitia Kusus (Pansus) Perkebunan kelapa sawit, yang mengemuka pada  Pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun anggaran 2024, pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 kemarin di  tanggapi bupati sintang dengan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku di lembaga DPRD Sintang.

 

“ terhadap usulan terhadap pembentukan panitia kusus, terkait infestasi perkebunan di Kabupaten Sintang. Pemerintah menyerahkan sepenuhnya dengan mekanisme yang berlaku pada DPRD Kabupaten Sintang. Tanggapan ini sekaligus menjawab usulan dari fraksi lain yang mengusulkan pembentukan panitia kusus”, Papar Wakil Bupati Sintang saat menyampaikan tanggapan atau jawaban Bupati Sintang atas pandangan umum Fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang, terhadap Nota keuangan dan Raperda  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2024. Pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 pagi, di Ruan rapat utama, kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

fraksi-fraksi di DPRD Sintang yang mengajukan pebentukan pansus tersebut diantaranya fraksi PDIP, Fraksi Hanura, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat.

 

Usulan sejumlah fraksi untuk membentuk Panitia Kusus (Pansus) penanganan investasi perkebunan kelapa sawit tersebut di pandang perlu guna mendalami sejumlah permasalahan yang jika tidak tertangani dengan baik akan berpotensi timbulnya konflik sosial dan merugikan masyarak, pemerintah dan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

 

“mengingat seringnya terjadi konflik antara perusahaan dan masyarakat, maka fraksi gerindra memandang perlu untuk melakukan langkah-langkah mencari solusi . oleh sebab itu, Frasksi Gerindra mengusulkan agar DPRD Kabupaten Sintang membentuk panitia kusus terkait perkebunan yang ada di lingkungan pemeritah Kabupaten Sintang”, Ujar Juru Bicara Fraklsi Gerindra, Sandan. Saat menyampaikan pandangan umum Fraksi Nya yang menjadi salah satu Fraksi mengusulkan pembentukan Pansus.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0