PU Fraksi Demorat Terhadap Nota Keuangan Dan RAPBD 2024

Home

PU Fraksi Demorat Terhadap Nota Keuangan Dan RAPBD 2024

Sintang, RB- sejumlah usulan dan masukan Fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun ang

Jelang Pilkada, Polsek Sungai Tebelian Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas
Sitari Bakal Diperkuat Dengan Perbup
Kominfo Sintang Gelar Silaturahmi Dengan Jurnalis dan Pengelola Medsos

Sintang, RB– sejumlah usulan dan masukan Fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun anggran 2024, disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Fraksi Demokrat, melalui Juru bicaranya, Maria Makdalena, SH. MH menyampaikan, berkacara dari kondisi sejumlah infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang rusak, pelayanan kesehatan belum maksimal, harga komuditi unggulan karet yang anjlok, ketahana panggan belumoftimal, dan belum oftimalnya tata kelola pemerintah pemerintahan yang belum oftimal. Menjadi acuan penentuan alokasi anggaran pendapatan, anggaran belanja dan anggaran pembiayaan tahun 2024.

“Memperhatikan isu-isu strategis di Kabupaten Sintang yang menjadi dilema selama ini dan masih dirasakan kita bersama, sepeti. Infrastrutur jalan dan jembatan yang masih sanggat buruk, pelayanan kesehatan yang belum oftimal, harga-harga komuditi unggulan seperti karet yang saat ini masih belum sesuai,Ketahana panggan yang masih belum oftimal, pengadaan ari bersih masih rendah, ketimpanggan antar wilayah dan belum oftimalnya penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Tentunya pandangan tentang kondisi diatas menjadi rujukan dalam menentukan kebijakan alokasi anggaran pendapatan, anggaran belanja dan anggaran pembiayaan tahun 2024”, Papar Jubir Fraksi partai politik yang berlogokan Bintang Mersi tersebut.

 

Hal tersebut menurut Fraksi Partai Demokrat untuk mendukung fisi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Sintang dapat dijalankan secara kongkrit, terarah, terukur, efektif dan efesien. Demi kesejaahteraan masyarakat secara konfrensif. “ satu, meminta kepada Bupati Sintang, melalui dinas terkait membangun kembali jembatan gantung lintang tambuk, kecamatan Kayan Hulu yang putus akibat banjir, yang mempengaruhi akses perekonomian masayrakat sekitar”, Ujar Maria.

 

Peningkatan jalan ruas merempit baru, menuju Desa Kerapa Sepan, Kecamatan Kayan Hilir juga menjadi sorota Fraksi Demorat. “ empat, rehabilitasi jembatan gantung sungai tempunak di Desa pulau jaya, Kecamatan Tempunak. Lima, pembanbunan jembatan sungai lipam, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Tempunak”, Lanjut Maraia Makdalena menyampaikan Pandangan umum Fraksi Nya.

 

Sejumlah peningkatan ruas jalan, dan pengadaan jaringan listrik negara di Kecamatan Tempunak juga menjadi usulan bagi Pemerintah Kabupaten Sintang untuk ditingkatkan keberadaannya menggunakan anggaran APBD tahun 2024.

 

Selain itu, Fraksi Demokrat juga memandang perlunya DPRD sintang membentuk Panitia Kusus (Pansus) terkait infestasi Perkebunan dan Pabrik kelapa sawit di Kabupaten Sintang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0