Fraksi Demokrat Usulkan Pansus Penanganan Investasi Perkebunan

Home

Fraksi Demokrat Usulkan Pansus Penanganan Investasi Perkebunan

Sintang, RB – Fraksi Partai Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengusulkan kepada DPRD Sintang untuk membentuk Panitia

Dewan Desak Perusahaan Bikin Jalan Khusus
Ketua DPRD Sintang Hadiri Pelantian Pengurus Apdesi Sintang
Melkianus Ingatkan Untuk Jaga Lingkungan Sejak Dini

Sintang, RB – Fraksi Partai Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengusulkan kepada DPRD Sintang untuk membentuk Panitia Kusus (Pansus) untuk kebutuhan menanggani serta mendalami permasalah investasi perkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan minyak kelap sawit di wilayah pemerintah daerah Kabupaten Sintang.

Usulan untuk membentuk Panitia kusus tersebut di kemukakan oleh fraksi partai berlambangkan bintang mersi ini saat penyampayan pandangan umum fraksi-Fraksi terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024. Pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 Oktober 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Fraksi demokrat menyampaikan, Usulan untuk pembentukan panitia kusus penanganan infestasi perkebunan kelapa sawit di pandang perlu untuk mencari dan menyelesaikan permasalahan infestasi perkebunan yang berlarut-larut. “ Sidang Dewan dan hadirin yang saya hormati, memperhatikan permsalahan pembangunan perkebunan yang dikelola oleh perusahaan sawit sintang, Frakisi partai demokrat DPRD Kabupaten Sintang memandang perlu untuk membentuk pansus”, Ungkap Juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Maria Makdalena, saat menyampaikan Pandangan umum Fraksi Nya.

Menurut Fraksi Demokrat, Panitia kusus ini nantinya tidak hanya menangani permasalahan di bidang infestasi perkebunan kelapa sawit semata, tapi juga menangani permasalahan yang terjadi di pabrik-pabrik pengolahan minyak kelapa sawit yang ada di wilayah pemerintahan Kabupaten Sintang. “Pansus penglolaan sawit di Kabupaten Sintang dan Pansus pengelolaan pabrik sawit di kabupaten Sintang” Ujar Maria melanjutkan penyampayan pandangan Umum Fraksi Nya.

Selain Fraksi Demokrat, usulan untuk DPRD sintang segera membentuk panitia kusus penanganan infestasi perkebuna kelapa sawit dan  pabrik kelapa sawit di wilayah pemerintahan daerah Kabuapten Sintang juga datang dari beberapa Fraksi lainnya yang ada di DPRD Suntang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0