F PDI Perjuangan Setujuai Raperda APBD Sintang Tahun 2023

HomeParlemenSintang

F PDI Perjuangan Setujuai Raperda APBD Sintang Tahun 2023

Sintang, RB – Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuanagn, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (R

Kelapa Sawit Secara Perlahan Terus Menjadi Tanaman Favorit Petani
Wakil Rakyat Dorong Pemerintah Perhatikan Lansia
Perusahaan Perkebunan Diminta Jaga Kelestarian Alam

Sintang, RB – Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuanagn, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024.

Hal itu disampaukai oleh Fraksi PDI Perjuangan dalam Pandangaun Umum (PU) Fraksi, pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 Oktober 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. “Setelah mencermati pidato penyampayan nota keuangan dan rancangan peraturan darah kabupaten sintang tentang anggran dan pendapata belanja kabupaten sintang tahun anggaran 2024, berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku, maka dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Fraksi PDI Perjuangan berpendapat bahwa rancangan peraturan Daerah tersebut dapat dibahas dalam rapat-rapat selanjutnya”, Ujar Welbertus, selaku juru bicara Fraksi PDI Perjuangan.

 

Fraksi PDI Perjuangan juga memberikan masukan, tanggapan dan usulan terhadap nota keuangan nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024.  11 Usulan yang disampaikan Fraksi PDI Perjuangan tersebut diantamya iyalah, pemeritah Daerah perlu melakukan langkah-langkah utuk penanganan terhadap naiknya harga beras dan kebutuhan pokok lainnya yang saat ini sedang terjadi di wilayah Kabupaten Sintang “ sehubungan dengan merangkak naiknyaharga beras dan kebutuhan pokok lainnya di pasaran, maka fraksi PDI Perjuangan memintak kepada pemerintah Kabupaten Sintanguntuk melakukan langkah-langkah dalam mengatasi hal tersebut”,Ungkap Welbertus.

Fraksi PDI Perjuangan juga menyampaikan akan mendukung program  Pemerintah Daerah Dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sintang. Dukungan tersebut selaras dengan program Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Kedua, Salah satu fokus pembangunan pemrintah Kabupaten Sintang Tahun 2024 diharapkan untuk mengurangi kemiskinan dan penghapusan kemiskinan. Fraksi PDi Perjuangan sangat mendukung mengapresiasi langkah tersebut, sebab hal ini sejalan dengan program-program partai”, Terang Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0