Ketua Komisi C : Rekrumen P3K Jangan Abaikan Masa Abdi dari Nilai Tes Peserta

HomeParlemenSintang

Ketua Komisi C : Rekrumen P3K Jangan Abaikan Masa Abdi dari Nilai Tes Peserta

Sintang, RB – Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang berharap, rekrutmen  atau penerimaan Pegawai Pemerintah dengan P

Tim Saber Pungli Diminta Bekerja Maksimal
Dewan Dukung Komitmen Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Kebun Sawit
Tingkatkan Budaya Membaca pada Generasi Muda

Sintang, RB – Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang berharap, rekrutmen  atau penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2013, dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sintang, hendaknya mempertimbangkan masa bakti tenaga honorer dan kontrak daerah dengan tidak mengesampingkan hasil nilai tes peserta.

Hal tersebut disampaikan ketua komisi C, membidangi pendidikan dan kesehatan, usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Sintang, Jalam M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, pada selasa, 10 Oktober 2023.

Sandan menyampaikan, Tenaga honorer guru dan tenaga medias peserta seleksi P3K di Kabupaten Sintang sudah bertahun-tahun mengabdikan waktu, tenaga dan pikirannya bagi masyarakat dengan imbalan yang tidak seberapa. Dalam penerimaan P3K Tahun 2023, ini merupakan peluang bagi para honorer untuk mendapatkan hak kesejahteraan tanpa status pegawai negeri. “Karena ini sudah komitmen dari pemerintah bagi guru PPPK yang sudah bertahun-tahun mengabdi wajib diangkat karena mereka sudah mengabdi ke negara ini apalagi dengan honor 300 sampai 500 per bulan mereka wajib bagi pemerintah untuk memberikan peluang bagi mereka,” Ungkap Sandan.

 

Sandan juga menjelaskan bahwa rekrutmen PPPK untuk guru honorer ini akan memprioritaskan kompetensi dan kualifikasi. “Nah sekarang juga harus dilihat dari masa kerjanya bukan hanya dari nilai tesnya, kadang-kadang mereka yang dites yang pintar itu mendapat nilai rendah, tetapi kita lihat dari kinerja dan pengabdiannya itu yang lebih penting minimal masuk daftar PPPK itu 2 tahun kerja, baru bisa ikut tes PPPK, ”Jelas Nya.

 

Selain itu, sandan juga menyampaikan bahwa Komisi C, DPRD Sintanb mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam memperjuangkan nasib para honorer yang gagal saat seleksi PPPK lalu. “Dukungan dari Komisi C yaitu memberikan dorongan dan mendukung kebijakan Pemerintah Daerah yang memperjuangkan mereka-mereka yang kemarin tes tapi belum lulus, ” Ungkap legislator dari partai Gerindra tersebut.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0