Wakil Bupati Sintang Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Dedai

Home

Wakil Bupati Sintang Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Dedai

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Dedai tahun 2023. Kegiatan Mus

Minimalisir Peredaran Narkoba di Perbatasan Perlu Kerja Sama Semua Pihak
BKBP3A Menjelaskan Evaluasi Program Penurunan Stunting Wajib Dilakukan
Ketua DPRD Ajak Masyarakat Sintang Bersama-Sama Cegah DBD

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Dedai tahun 2023. Kegiatan Musrenbang tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pembangunan yang Lestari Melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi, Daya Saing Manusia dan Kualitas Infrastruktur Serta Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Menuju Masyarakat Sintang yang Damai dan Sejahtera” yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Dedai, Kecamatan Dedai. Senin (06/02/2023).

Dalam sambutannya, Melkianus berharap agar semua yang hadir dapat mengikuti kegiatan Musrenbang sampai selesai.

“Ikuti acara Musrenbang ini sampai selesai. Siapa tahu ada yang mau ditambahkan lagi usulan pembangunannya. Terutama untuk usulan di bidang pendidikan,” ucapnya.

Selain itu, Melkianus juga mengingatkan agar dalam menggunakan anggaran desa dapat sesuai dengan tupoksinya. Ia berharap agar dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik.

“Saya ingatkan lagi kepada kades (Kepala Desa, red) mohon dana desa dapat digunakan sesuai dengan tupoksinya. Agar tidak menjadi sandungan hukum dalam proses pemerintahan di tingkat desa. Saya sering kali menerima aduan berkaitan dengan hal ini. Mohon kita bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lebih baik,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat dari BPJS Kesehatan Sintang kepada delapan desa yang telah mencapai jumlah peserta JKN lebih dari 95 persen.

Di lain sisi, Sekretaris Camat Dedai, Muli menyampaikan harapannya agar usulan-usulan yang diajukan dapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Kami berharap 31 desa yang ada di Dedai ini dapat merasakan porsi pembangunan baik itu daerah yang ada di pesisir Sungai Melawi maupun yang ada di jalur jalan poros. Harapannya, usulan-usulan kami ini ingin mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah,” pungkas nya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0