Jarot Optimis Angka Stunting Akan Turun Tahun Ini

HomeSintang

Jarot Optimis Angka Stunting Akan Turun Tahun Ini

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan dan audiensi dari Plt. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional

Dinkes Sintang Dukung Inovasi Laporrama
BKBP3A Menjelaskan Evaluasi Program Penurunan Stunting Wajib Dilakukan
Melkianus Pinta Kantor Camat Ambalau Dipindah

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan dan audiensi dari Plt. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Aulia Arfiansyah Arief, bersama jajaran di Tamu Ruang Dinas Bupati Sintang. Kamis, (19/01/2023).

Dalam pertemuan tersebut Jarot Winarno yang didampingi oleh OPD teknis, Kepala Dinas KBP3A (Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Sintang, Maryadi menyambut baik kedatangan serta koordinasi dari BKKBN Kalbar. Kaitan dengan alokasi dana BOKB yang mencapai Rp 9 miliar.

“Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik dengan program Bangga Kencana yang dijalankan tahun ini,” Kata Jarot.

Dalam pertemuan itu Jarot juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus optimis dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sintang.

“Angka stunting di Kabupaten Sintang ini, pada tahun 2021 mencapai 38 persen, optimis akan turun di tahun ini dengan anggaran yang ditawarkan berharap dapat terserap dengan baik,” katanya.

Sementara itu, BKKBN Kalbar melakukan koordinasi ke kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Aulia Arfiansyah Arief mengatakan bahwa sebelumnya juga telah melakukan koordinasi di Melawi. Kemudian kali ini lanjut ke Sintang untuk bertemu Bupati Sintang. Dalam pertemuan tersebut BKKBN melakukan koordinasi untuk membahas rencana program Bangga Kencana yang akan dijalankan tahun ini.

Aulia menjabarkan soal anggaran Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) yang akan diluncurkan di Kabupaten Sintang tahun ini mencapai Rp9.687.272.000.

Pada kesempatan tersebut Aulia juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Sintang juga ditempatkan satu orang Technical Assistant Tim Satgas Percepatan Penanganan Stunting dengan alokasi pembayaran gaji dari BKKBN Kalimantan Barat.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0