Wabub Sintang Pernah Jadi Supir Truk Selama 3 Tahun

Home

Wabub Sintang Pernah Jadi Supir Truk Selama 3 Tahun

SINTANG - Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos bersama Ibu Rita Cendanawangi menghadiri Perayaan Puncak Natal Keluarga Besar Nasrani Kesehatan Kabupa

Peran dan Kerjasama Lintas Sektoral Diyakini Mampu Tekan Stunting
Berlangsung 10 Hari, Kelam Tourism Festival 2023 Selesai
Santosa: Butuh Peran Semua Pihak untuk Cegah Konflik Sosial

SINTANG – Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos bersama Ibu Rita Cendanawangi menghadiri Perayaan Puncak Natal Keluarga Besar Nasrani Kesehatan Kabupaten Sintang di Senentang Agro Wisata Jerora Dua. Sabtu (14/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Dinas Kesehatan beserta keluarga serta para jemaat umat kristiani.
Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan selama dua tahun kita tidak melaksanakan kegiatan.

“Selama 2 tahun pula, tenaga kesehatan sudah berjuang untuk membantu warga yang terjangkit covid-19. Petugas kesehatan tetap semangat menjalankan tugasnya, maka kami Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih atas jasa petugas kesehatan. Dan kalian tetap semangat menjalankan tugas di tahun 2023 ini,” terang Melkianus.

“Saya juga mohon doa dan dukungan jajaran Dinas Kesehatan agar kami bisa menjalankan tugas. Saya juga punya istri seorang bidan. Saat bertugas di kampong, saya juga ikut bersama istri. Bahkan, pernah sulit saat mendampingi istri saya menolong seorang ibu yang ternyata mantan saya,” terang Melkianus disambut tawa para petugas kesehatan yang hadir.

“Bidan ini siap dipanggil oleh pasien. Dan rata-rata melahirkan saat malam dan subuh. Maka saya tahu perjuangan para bidan. Dan saya harap semua petugas kesehatan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Kita jangan takut, tetap taat, jujur, komitmen dan memberikan yang terbaik, maka Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita” tambah Melkianus.

“Saya pernah bekerja di sekitar Batu Buil sebagai supir tangki dam truk selama 3 tahun. Saya tinggal di Pemuar. Tidak mudah untuk mencapai kesuksesan. Pernah juga menjadi supir mengangkut kulat. Lalu terjun ke dunia politik,” terang Melkianus.

Yohanes Ketua Panitia Natal Keluarga Besar Nasrani Kesehatan Kabupaten Sintang menyampaikan semangat para petugas kesehatan untuk merayakan natal ini luar biasa dengan terkumpulnya biaya yang sangat cukup untuk menyelenggarakan perayaan Natal.

“Kami sudah melakukan anjangsana ke dua panti asuahan, yakni di Nanga Pinoh dan Sungai Ukoi. Kami juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dan jemput bola di dua desa. Luar biasa, teman-teman petugas kesehatan mau menyumbangkan dana dan tenaganya untuk mensukseskan kegiatan ini. Nanti Paskah juga akan ada kegiatan yang sama,” terang Yohanes.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi RadarBorneo.id

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0