Komisi B Pertanyakan Progres Pemekaran 4 Kecamatan Baru

Home

Komisi B Pertanyakan Progres Pemekaran 4 Kecamatan Baru

SINTANG - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mempertanyakan progres pemekaran empat kecamatan bar

Ketua DPRD Apresiasi Kinerja APH Ungkap Kasus Narkoba
Dukung Komitmen Pempus Bangun Jalan Perbatasan
Dalam Rangka Susun RKPD Sintang Gelar Musrenbang Tahun 2023

SINTANG – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mempertanyakan progres pemekaran empat kecamatan baru di Kabupaten Sintang yang hingga saat ini belum terealisasikan.

“Kita belum tahu ya sampai dimana progresnya. Tapi ini sudah diusulkan bahkan telah diverifikasi pemerintah pusat soal 4 calon kecamatan baru ini,” ungkap Hikman Sudirman ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Upaya pemekaran kecamatan ini, kata Hikman Sudirman, sangat didukungnya. Sebab ihwal ini merupakan suatu kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik.

“Tentunya setiap progres yang dilakukan akan kami dukung,” ujar Hikman Sudirman.

Hikman Sudirman mengatakan, bahwa pemekaran kecamatan tak hanya menjadi permintaan masyarakat saja. Namun bagaimana ke depan harus dilakukan penataan pelayanan pemerintahan yang jauh lebih baik lagi.

“Jadi, wilayah yang luas ini dapat diperkecil dan didukung dengan pelayanan pemerintahan yang baik,” tutur Politikus Partai Demokrat.

Terkait pemekaran kecamatan di wilayah perbatasan, kata Hikman Sudirman, langkah yang dilakukan pemerintah sudah tepat. Sebab ihwal tersebut menyangkut soal  kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Kalau berbicara perbatasan itu adalah bicara masalah kedaulatan negara dan harga diri bangsa. Kita tahu sendri bahwa wilayah perbatasan merupakan garda terdepan bangsa dan negara. Apapun itu, wilayah perbatasan layak dimekarkan meskipun harus menunggu rekomendasi dari BNPP,” pungkas Hikman Sudirman, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0