Imbau Pengendara Kurangi Kecepatan di Zona Aman Sekolah

Home

Imbau Pengendara Kurangi Kecepatan di Zona Aman Sekolah

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk berhati-hati

Pengamanan Pilkada , Personil Polres Sintang di Rapid Test
Ketua DPRD Sintang Apresiasi TNI Gagalkan Penyelundupan Sabu di Perbatasan
Masyarakat Miliki Peran Aktif Jaga Kamtibmas

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk berhati-hati atau menurunkan kecepatan berkendara bila melintas di zona aman sekolah.

“Kepada para pengendara kami imbau agar selalu berhati-hati jika melawati kawasan depan sekolah. Perhatikan kecepatan, karena banyak anak-anak sekolah yang lalu lalang,” imbau Jeffray Edward ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Selain mengurangi kecepatan saat melintasi kawasan depan sekolah, pengendara juga dimintanya untuk memperhatikan segala rambu-rambu lalu lintas di sekitarnya.

“Rambu-rambu lalu lintas penting untuk diperhatikan ketika berkendara, bila tidak maka akan berdampak besar. Yang pastinya kita harus berhati-hatilah dalam berkendara, karena yang namanya musibah kita tidak tahu kapan datangnya,” kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan kehati-hatian dalam berkendara tersebut, dinilainya dapat meminimalisir potensi musibah kecelakaan lalu lintas. “Terutama kita dapat memberikan rasa aman bagi anak-anak sekolah yang lalu lalang,” ucap Jeffray Edward.

Sisi lainnya, Jeffray Edward mengajak para orang tua untuk lebih bisa mengawasi anak-anak ketika berada di tepi jalan raya.

“Kami imbau agar orang tua memberikan pemahaman kepada anak-anaknya agar tidak sembarangan menyeberang jalan raya, hal ini demi keselamatan untuk kita semua,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0