Imbau Masyarakat Maanfaatkan Bantuan Sebaik Mungkin

Home

Imbau Masyarakat Maanfaatkan Bantuan Sebaik Mungkin

SINTANG - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa berpesan agar sejumlah bantuan yang dikucurkan pemerintah pu

Maksimalkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Banjir
Pindahkan TPS
Kesbangpol Sintang Siap Sukseskan Pemilu 2024

SINTANG – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa berpesan agar sejumlah bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat (Pempus) melalui pemerintah daerah agar dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik mungkin, terutama untuk menopang kebutuhan sehari-hari.

“Kami harap semua bantuan yang disalurkan kepada masyarakat baik itu kurang mampu atau kepada pekerja/buruh dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terutama peruntukannya harus tepat sasaran,” pesan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Sejumlah bantuan tunai yang telah disalurkan pemerintah daerah, kata Santosa, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Artinya, bantuan tunai dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan dan berbagai keperluan lah ya. Jangan malah digunakan untuk hal berfoya-foya atau hal lain yang tidak bermanfaat sama sekali,” ujar Santosa menyarankan.

Lebih baik, kata Santosa, bantuan yang diterima masyarakat kurang mampu maupun pekerja/buruh digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok atau sembako atau hal lainnya yang dapat meringankan beban sehari-hari.

“Karena saat ini kita dalam kondisi ketidakpastian ekonomi akibat ancaman resesi global maupun dampak inflasi akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Jadi, kami minta ini dimanfaatkan lah ya, sesuai peruntukannya,” pesan Santosa.

Sisi lainnya, Santosa mengingatkan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar benar-benar menyalurkan sejumlah bantuan untuk tepat sasaran.

“Artinya, bantuan yang disalurkan itu benar-benar kepada masyarakat kurang mampu, jangan malah sebaliknya. Yang ekonominya mampu malah menerima bantuan. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan lah ya,” pungkas Santosa wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0