Dewan Ingatkan Remaja Tak Menikah di Usia Dini

Home

Dewan Ingatkan Remaja Tak Menikah di Usia Dini

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mengimbau kalangan remaja atau anak muda untuk tidak mela

Ketua Komisi A: MPP Dapat Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat
Laporan Bangar DPRD Sintang Atas Nota Keuangan dan Raperda APBD 2024
Ini Kunci Pemilu Yang Sukses Menurut Kusnidar Kaban Kesbangpol Sintang

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mengimbau kalangan remaja atau anak muda untuk tidak melakukan pernikahan di usia yang masih dini.

Alasannya, kata Mainar Puspa Sari, begitu erat sekali kaitannya dengan dampak stunting. “Karena kalau menikah di usia dini, tentunya kondisi perempuan belum lah siap dan apabila mereka hamil dan memiliki anak, maka rentan terdampak stunting anaknya,” ungkap srikandi DPRD Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Olehkarenanya, Politisi Partai Demokrat menyarankan dan mengimbau kepada kalangan remaja atau anak muda di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini agar menghindari pernikahan pada usia dini.

“Jangan menikah di usia dini ya, banyak dampak kesehatan yang ditimbulkan. Lebih baik fokus menggapai cita-cita dan masa depan, karena kalian semua adalah generasi penerus pada masa akan datang,” tutur Mainar Puspa Sari.

Karenanya, Mainar Puspa Sari menyarankan agar kalangan remaja atau anak muda lebih berfikir untuk hal-hal yang positif, ketimbang negatif. “Jadi, perbanyak kegiatan positif yang dapat mengasah kemampuan dan wawasan karena akan berguna untuk masa depan kita semua,” ujar Mainar Puspa Sari menyarankan.

Lebih jauh Mainar Puspa Sari mengingatkan kembali agar kalangan remaja atau anak muda menghindari kegiatan yang sifatnya negatif, seperti pergaulan bebas, narkotika, dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

“Kami harap kalangan remaja kita sudah dapat membedakan mana hal yang positif dan negatif. Nah, untuk yang negatif kami imbau agar untuk ditinggalkan, karena tidak ada untungnya dan lebih baiknya lagi fokus pada kegiatan-kegiatan positif yang sudah pasti menambah wawasan dan pengetahuan kita untuk ke depannya,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0