Perkuat Sinegritas untuk Wujudkan Pembangunan Daerah

Home

Perkuat Sinegritas untuk Wujudkan Pembangunan Daerah

SINTANG - Tujuan dari pembangunan daerah adalah untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dapat dilakukan dengan pe

Infrastruktur Jalan Masih Jadi PR Pemerintah
Wabup Sintang Ingatkan Kepala Desa dan BPD Harus Harmonis
Tingkatkan Layanan Publik, ASN Dimita Kerja Secara Profesional

SINTANG – Tujuan dari pembangunan daerah adalah untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dapat dilakukan dengan pemerataan pendapatan masyarakat, memberikan kesempatan kerja, lapangan berusaha dan meningkatkan akses kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah.

Karenanya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus Aci berharap sinergitas antara pemerintah daerah bersama lembaga legislatif dapat seirama guna menjalankan dan mensukseskan berbagai pembangunan di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Untuk memenuhi hal tersebut menjadi nyata, maka sinergitas adalah kunci utama untuk mewujudkan dan mensukseskan segala bidang pembangunan di daerah kita ini. Tapa sinergitas eksekutif dan legislatif, ihwal tersebut akan terasa sumir,” ungkap Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Pada prinsipnya, tegas Agustinus Aci, eksekutif dan legislatif harus kompak dan bergandengan tangan dalam membangun daerah ini.

“Sehingga arah kebijakan dapat disinkronkan, karena untuk membangun suatu daerah tak hanya dapat dilakukan sendiri, tapi diperlukan kekompakan dan kebersamaan antar eksekutif dan legislatif,” tegas Agustinus Aci.

Begitu juga dengan masyarakat, diharapkannya dapat mendukung semua program pembangunan daerah. “Artinya, dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata perlu dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakatnya,” tutur Agustinus Aci.

Sisi lainnya, Agustinus Aci mengajak semua pihak agar sama-sama menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Sintang agar tetap dalam kondusif. Dengan begitu, maka upaya bersama untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di kabupaten ini dapat tercapai sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama.

“Tetap jaga kondusifitas daerah ini, karena akan menjadi modal utama kita dalam membangun daerah. Bila kondusifitas wilayah terganggu, maka kami pesimis program pembangunan sebagus apapun dapat terealisasi,” pungkas Agustinus Aci, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0