Sarankan CSR Perusahaan Sentuh Sektor Pendidikan

HomeParlemen

Sarankan CSR Perusahaan Sentuh Sektor Pendidikan

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono berharap Corporate social responsibility atau CSR perusahaan

Berharap Tiga Raperda Inisiatif Dewan Disahkan Menjadi Perda
Anak Muda Harus Jadi Agen Perubahan
Kenalkan Sejarah, Sekolah Diharap Punya Program Kunjungan ke Museum

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono berharap Corporate social responsibility atau CSR perusahaan yang beroperasional di Kabupaten Sintang dapat memperhatikan sarana prasarana pendidikan di lingkungan terdekatnya.

Terlebih di kawasan pedalaman kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini. “Untuk itu, kami mendorong agar Corporate social responsibility atau CSR perusahaan dapat menyentuh sektor pendidikan,” ujar Senen Maryono ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Dorongan ini disampaikannya, karena masih minimnya kepedulian perusahaan pada sektor pendidikan. Bila Corporate social responsibility atau CSR tiap perusahaan ini dapat menyasar sektor pendidikan, maka akan dapat membantu pemerintah daerah dalam memenuhui sarana prasarana pendidikan, terlebih pada kawasan pedalaman dan perbatasan kabupaten ini.

“Hal ini tentu akan sangat membantu sekali, jika Corporate social responsibility atau CSR dapat dimaksimalkan dan dimafaatkan ke sektor pendidikan kita,” kata Senen Maryono.

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional, Sintang masih dalam kegaawatdarutan sarana prasarana pada sektor pendidikan. Di mana masih banyak ditemukan bangunan sekolah di kawasan pedalaman yang dinilai tidak layak untuk menjalani proses belajar mengajar. Belum lagi kekurangan tenaga pendidik atau guru.

“Jadi, bukan hanya soal infrastruktur jalan saja, tapi kegawatdaruratan ini juga terjadi di sektor pendidikan. Untuk itu, kami berharap perusahaan dapat ambil peran melalui Corporate social responsibility atau CSR-nya untuk memperhatikan kondisi pendidikan di lingkungan sekitarnya,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0