Manfaatkan Kesetaraan Gender, Perempuan Didorong Terjun ke Dunia Politik

Home

Manfaatkan Kesetaraan Gender, Perempuan Didorong Terjun ke Dunia Politik

SINTANG - Guna meningkatkan kesetaraan gender. Kaum perempuan diharapkan mampu bersaing dan tidak takut untuk terjun ke dunia politik. "Fakta di la

Ketua Komisi C: Perekrutan P3K Sintang, jangan Abaikan Kinerja Dan Pengabdian Honorer
DPRD Sintang Akan Segera Gelar Paripurna Pembentukan Pansus Perkebunan
Dewan Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

SINTANG – Guna meningkatkan kesetaraan gender. Kaum perempuan diharapkan mampu bersaing dan tidak takut untuk terjun ke dunia politik.

“Fakta di lapangan, kaum perempuan sering mendapatkan perlakuan yang tidak adil, bahkan sering ditindas dalam berbagai hal. Namun dengan upaya kesetaraan gender saat ini, kaum perempuan dituntut untuk lebih maju dan mengalami peningkatan,” ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia Mawarni ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Hal itu, kata Kartimia Mawarni, dapat dilihat dengan sejumlah posisi dan jabatan startegis yang diduduki oleh kaum perempuan. Termasuk dengan jumlah anggota DPRD Sintang yang ada 5 orang.

“Dengan ini, maka menunjukan bahwa kesetaraan kaum perempuan dengan laki-laki terus meningkat, dan peran perempuan tak dianggap sebelah mata,” ujar Srikandi DPRD Sintang ini.

Sebab, lanjut Kartimia Mawarni, peran kaum perempuan sudah menyentuh di berbagai sektor. Terbukti, baik kabinet menteri yang membantu Presiden Jokowi, hingga pejabat daerah juga ada peran kaum perempuan. Hal ini tentunya harus dikembangkan.

Olehkarenanya, Kartima Mawarni berharap ke depannya agar kaum perempuan mulai dari masa sekolah, kuliah, sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, untuk lebih memajukan peran perempuan.

“Jangan takut berpolitik, karena setiap individu memiliki pemikiran yang berbeda, bisa melindungi kaum perempuan dan peningkatan peran mereka dari hal-hal buruk,” ujar Kartimia Mawarni menyarankan.

Dengan tampilnya kaum perempuan, kata Kartimia Mawarni, sebagai bentuk kesetaraan gender.

“Maka akan melindungi kaum perempuan dari segala macam bentuk penindasan, baik kekerasan seksual, maupun kekerasan dalam rumah tangga dan lainnya,” pungkas Kartimia Mawarni, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0