Dewan Minta PDAM Tirta Senentang Perbaiki Layanan dan Kualitas Air Bersih

HomeParlemen

Dewan Minta PDAM Tirta Senentang Perbaiki Layanan dan Kualitas Air Bersih

SINTANG - Permasalahan air bersih masih menjadi persoalan yang dikeluhkan masyarakat Sintang. Hal ini tentunya menjadi tanggungjawab pemerintah dalam

F Hanura minta penerimaan P3K Utamakan Honorer dan Pegawai Kontrak Non PNS
Infrastruktur Jalan Masih Jadi PR Pemerintah
Jalankan Tupoksi Forkopimcam dengan Baik

SINTANG – Permasalahan air bersih masih menjadi persoalan yang dikeluhkan masyarakat Sintang. Hal ini tentunya menjadi tanggungjawab pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus minta kejelasan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Senentang terkait ketersediaan air bersih, khususnya di dalam Kota Sintang.

Lantaran, banyak warga mengadu kepadanya bahwa air bersih dari PDAM sering tidak jalan. “Kami minta ini dijelaskan kepada pelanggan, mengapa bisa air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari bisa tidak mengalir,” kata Welbertus ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Welbertus menilai PDAM Tirta Senentang mestinya memberikan penjelasan akan persoalan yang terjadi, sehingga masyarakat (pelanggan,red) tidak bertanya-tanya.

“Kalau ada kebocoran itu sampaikan atau diumumkan. Jadi masyarakat kita bertanya dan bingung lagi,” ucap Welbertus.

Walau Demikian, Welbertus berharap PDAM Tirta Senentang dapat memperbaiki layanan kepada seluruh pelanggannya, karena hal itu sudah suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh PDAM.

“Warga tiap bulannya selalu bayar tagihan. Nah, PDAM wajib donk, berikan layanan kebutuhan air bersih yang layak,” tegas Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Welbertus mengaku aduan yang disampaikan masyarakat terkait layanan PDAM Tirta Senentang bervariasi. “Ada yang mengeluhkan sering tidak mengalir, kemudian ada jam-jam tertentu mengalir, bahkan ada yang mengeluhkan kualitas air bersih yang diterima warga tidak layak atau dalam kondisi kotor. Nah, hal-hal seperti ini tentunya harus diperhatikan PDAM,” ungkap Welbertus.

Welbertus berharap PDAM Tirta Senentang dapat memperbaiki layanan atas kebutuhan air bersih bagi seluruh pelanggannya. Sebab hal ini menjadi kebutuhan utama masyarakat kita dalam kehidupan sehari-harinya.

“Kami harap PDAM dapat memperbaiki layanan, sehingga masyarakat tidak lagi mengeluh dan bertanya-tanya. Bila ada kebocoran pipa atau sambungan, tolong disampaikan kepada masyarakat agar hal tersebut dapat dimaklumi,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0