Jangan Takut untuk Berkembang dan Berinovasi

HomeParlemen

Jangan Takut untuk Berkembang dan Berinovasi

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Heri Jambri minta agar pelaku usaha industri rumah tangga dan UMKM/IKM untuk tidak ragu da

Ketua Komisi C: Perekrutan P3K Sintang, jangan Abaikan Kinerja Dan Pengabdian Honorer
Dewan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati
Promosi Wisata Lewat Digitalisasi

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Heri Jambri minta agar pelaku usaha industri rumah tangga dan UMKM/IKM untuk tidak ragu dan takut dalam meningkatkan kualitas produknya.

“Pelaku UMKM, IKM dan industri rumah tangga jangan takut dan ragu dalam meningkatkan produktivitasnya masing-masing, tapi tetaplah bersemangat dan berinovasi sehingga menghasilkan produk-produk yabg berkualitas. Tentunya porduk yang dihasilkan kami harap mampu bersaing dengan produk dari daerah lain dan mamlu menyentuh pasar global,” kata Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Heri Jambri menegaskan bahwa kalangan legislatif mendukung penuh berbagai pengembangan para pelaku usaha atau UMKM/IKM di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Termasuk pemasaran produk yang dihasilkan lara pelaku usaha. Untuk itu  kami minta agar pelaku usaha jangan takut untuk berkembang dan berinovasi. Rangkul retail-retail modern yang saat ini sedang berkembang pesat atau lihak lainya untuk bermitra,” ucap Heri Jambri menyarankan.

Sisi lainya, Heri Jambri mendorong agar pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya dapat menggandeng mitra kerja guna mendukung pemasaran produk yang dihasilkan para pelaku usaha.

“Selain itu, pelatihan – pelatihan juga perlu untuk ditingkatkan agar hasil produktivitas para pelaku usaha UMKM, IKM, dan industri rumah tangga dapat dipasarkan dan dikenal oleh masyarakat secara luas,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0