SIPD Sistem Transparansi Pembangunan Daerah

HomeParlemen

SIPD Sistem Transparansi Pembangunan Daerah

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan transpar

Salurkan BLT-BBM dan Disabilitas, Nikodemus: Harus Tepat Sasaran!
Welbertus tanggapi positif Dana Desa Naik 5 Miliar
Waspada PMK

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan transparansi pembangunan melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Karena dengan sistem ini kita lebih mudah melakukan pemantauan perkembangan pembangunan secara daring atau online,” ungkap Nikodemus ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Dengan diterapkannya sistem SIPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang ini, kata Nikodemus, maka tiap hasil Musrenbang yang dilaksanakan eksekutif dan pokok-pokok pikiran dewan akan terkoneksi dan disinkronkan melalui sistem SIPD tersebut.

“Jadi, sistem SIPD ini untuk menyinkronkan tiap kegiatan yang akan dilaksanakan baik itu kegiatan eksekutif maupun legislatif. Tentunya aplikasi ini dapat mempermudah mengawal dan memantau semua program pembangunan daerah,” ungkap Nikodemus.

Bila data suatu perencanaan tidak masuk dalam sistem SIPD, maka kata Nikodemus, hal tersebut akan sulit untuk direalisasikan.

“Artinya, program tersebut dinilai tidak terencana dengan baik. Dengan sistem SIPD ini juga semua tahapan perencanaan program pembangunan, mulai dari musrenbang desa, kecamatan hingga kabupaten maupun pokok pokok pikiran dewan akan terinput di aplikasi SIPD ini. Tentunya ini bertujuan agar transparansj pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik dan tepat sasarannya,” ujar Nikodemus berpendapat.

Olehkarenanya, Politikus Partai Hati Nurani Rakyat ini, berharap agar semua pihak dapat mengawal dan mengawasi segala bentuk perencanaan pembangunan yang ada di kabupaten ini melalui aplikasi SIPD tersebut. Sebab kata Nikodemus, sistem kerja aplikasi SIPD dapat menampilkan rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah daerah.

“Mari, sama-sama kita sukseskan pembangunan daerah agar jauh lebih baik, maju, dan berkembang,” pungkas Nikodemus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0