Perkuat Semua Lini untuk Hadapi Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19

HomeParlemen

Perkuat Semua Lini untuk Hadapi Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintabg, Heri Jambri minta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan agar

2 Desa Masuk HGU, Maria: Cari Solusi
Wilayah Bukit Kelam Aman dari Aktivitas Eksploitasi
Dewan Siap Kawal Persoalan Listrik Negara

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintabg, Heri Jambri minta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan agar memperkuat bidang kesehatan di semua lini kehidupan masyarakat.

Ihwal tersebut sebagai upaya dalam mengahadapi transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19. “Masa transisi ini masih begitu terasa ya. Untuk itu, kami minta agar Dinas kesehatan dapat menjamin kesehatan masyarakat kita, apalagi di kawasan pedalaman,” kata Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Menurut Heri Jambri, dampak yang ditimbukan pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini melumpuhakan berbagai sektor pembangunan yang ada di kabupaten ini.

“Jadi, tak hanya sektor kesehatan, tapi sosial, ekonomi dan lainnya terdampak,” ungkap Heri Jambri.

Karenanya, Heri Jambri menyarankan agar pemerintah daerah mengambil langkah strategis dan konkret untuk memulihkan pondasi di semua sektor pembangunan. “Harus ada upaya dan langkah strategis agar kondisi sosial, ekonomi dan lainnya dapat kembali pulih,” ujar Heri Jambri menyarankan.

Sisi lainnya, Heri Jambri mengingatkan kepada pemerintah daerah agar tetap melanjutkan program pembangunan yang sudah terencana melalui berbagai program yang ada. Sehingga masyarakat dapat merasakan hasil pembangunan yang dilakukan.

“Upaya pemulihan tetap harus berjalan, begitu juga dengan pembangunan harus berjalan juga, karena ini erat kaitannya untuk kita bersama kembali meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Heri Jambri.

Heri Jambri berharap dengan dukungan dari semua pihak dapat melakukan perubahan baru pada masa transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19.

“Sektor kesehatan, sosial dan ekonomi masyatakat harus pulih dan kami harap ini dapat dukungan dari semua pihak, karena untuk menujudkannya tidak hanya dapat dilakukan pemerintah saja, tapi dilakukan secara bersama-sama agar hal ini dapat terwujud sesuak dengan apa yang kita harapkan bersama,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir -Kecamatan Ketungau Tengah -Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0