Ciptakan SDM Handal, Terampil dan Unggul

HomeParlemen

Ciptakan SDM Handal, Terampil dan Unggul

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari menyarankan agar pemerintah daerah melakukan sebuah terob

Santosa: Butuh Peran Semua Pihak untuk Cegah Konflik Sosial
Dewan Minta Perbaiki Jembatan yang Rusak Berat
Perusahaan Diduga Cuci Uang

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari menyarankan agar pemerintah daerah melakukan sebuah terobosan dan inovasi baru guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, unggul dan kreatifitas di segala bidang.

Menurut Srikandi DPRD Sintang, sumber daya manusia (SDM) yang handal memang diperlukan untuk situasi dan kondisi saat ini. Pasalnya, di era perkembangan teknologi informasi dan globalisasi saat ini semua sektor dituntut agar dapat kembali meningkatkan perekenomian daerah. Hal inipun dilakukan agar bisa mendukung segala pembangunan di daerah ini.

“Jadi, dengan SDM yang handal dan mampu bersaing di era perkembangan teknologi informasi saat ini, bisa dipastikan akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Politisi Partai Demokrat ketika ditemui Radarborneo.id, di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yabg berjuluk “Bumi Senentang” ini, kata Mainar Puspa Sari, erat kaitannya dengan pembangunan daerah yang mesti dilakukan secara merata, adil dan tepat sasaran.

“Dengan begitu, masyarakat bakal memberikan apresiasi bahwa pemerintah hadir ditengah persoalan yang mereka hadapi, dan visi misi pemerintah untuk membawa perubahan pembangunan ke arah lebih maju akan lebih mudah dengan dukungan semua pihak,” kata Mainar Puspa Sari.

Upaya bersama untuk melakukan peningkatan ekonomi di berbagai sektor daerah ini, kata Mainar Puspa Sari, dibutuhkan SDM yang handal dan terampil. “SDM yang mampu membaca peluang dan menciptakan terobosan baru serta dapat membuka lapangan pekerjaan baru akan berdampak pada penurunan angka pengangguran di kabupaten ini,” tutur Mainar Puspa Sari.

Olehkarenanya, Mainar Puspa Sari berharap kepada pemerintah daerah agar melakukan pemerataan pembangunan di tiap daerah.

“Pembangunan yang sedang berjalan, jangan sampai tidak seimbang, karena pembangunan erat sekali kaitannya dengan upaya kita bersama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0