Berharap Pemerintah Perhatikan Sarpras dan Selesaikan PR Rumah Betang Tampun Juah

Home

Berharap Pemerintah Perhatikan Sarpras dan Selesaikan PR Rumah Betang Tampun Juah

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap pemerintah daerah memperhatikan sarana prasaran

TNI-POLRI Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Dewan Dukung Kemajuan Olahraga Sintang, Ini Saran Rudy Andryas
Yustinus Buka Rakor

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap pemerintah daerah memperhatikan sarana prasarana Rumah Betang Tampun Juah.

Pasalnya, sampai saat ini masih ada pekerjaan rumah atau PR yang belum terselesaikan, seperti penataan halaman dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kami harap apa yang belum selesai dikerjakan, agar dapat segera dilanjutkan kembali pekerjaannya,” tegas Jeffray Edward yang juga Ketua DAD Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru – baru ini.

Menurut Jeffray Edward, dari sisi pembangunan utama rumah Betang Tampun Juah yang berlokasi di Jerora Satu tersebut telah rampung dikerjakan. Hanya saja ada beberapa yang masih menjadi PR bagi pemerintah daerah.

“PR ini kami rasa perlu diselsaikan,” ucap Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Walau demikian, Jeffray Edward mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mewujudkan komitmennya dalam menyelesaikan bangunan utama rumah Betang Tampun Juah tersebut.

“Tentunya kami mengapresiasi sekali atas selesainya progres pembangunan rumah betang ini. Sehingga ke depan dapat fungsional dengan berbagai kegiatan seni budaya, kearifan lokal dan lainnya,” tutur Jeffray Edward.

Jeffray Edward berpendapat bahwa keberadaan rumah Betang Tampun Juah ini merupakan hal yang didamba-dambakan masyarakat di kabupeten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini, khususnya masyarakat adat Dayak.

“Dengan hadirnya rumah betang ini, maka segala kegiatan ada istiadat, seni budaya dan kearifan lokal lainnya dapat digelar di rumah betang tersebut,” ungkap Jeffray Edward.

Olehkarenanya, Jeffray Edward berharap seluruh elemen masyarakat dapat memanfaatkan rumah betang tersebut dengan berbagai kegiatan positif. Karena rumah betang ini adalah milik kita bersama.

“Dan kami juga mengajak agar semua komponen masyarakat dapat menjaga dan merawat rumah betang ini dengan baik, sehingga tetap dapat fungsional dengan berbagai kegiatan positif, terutama pada hal yang berkaitan dengan adat istiadat, seni budaya dan lainnya,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0