Pemerintah dan LPTQ Sintang Diminta Evaluasi Hasil MTQ

Home

Pemerintah dan LPTQ Sintang Diminta Evaluasi Hasil MTQ

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono menyarankan agar pemerintah daerah dan Lembaga Pengembangan T

Dewan Minta Masyarakat Gunakan Medsos Secara Bijak
Fraksi Golkar Usukan DPRD Sintang Bentuk Pansus Perkebunan Sawit
Desa Sungai Ana Gelar Kampanye Gerakan Sadar Konsumsi Makanan Bergizi

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono menyarankan agar pemerintah daerah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) melakukan evaluasi terkait hasil capaian prestasi para qori-qoriah pada pelaksanaan MTQ ke-XXX yang digelar di Kabupaten Ketapang pada 11 November 2022 lalu.

“Apapun hasil yang dicapai para qori-qoriah kita harus dievaluasi, sehingga ke depannya dapat tampil lebih baik dan berkembang lagi,” kata Senen Maryono ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Permintaan Politikus Partai Amanat Nasional ini, bukan tanpa alasan. Dirinya menginginkan agar ke depan para qori-qoriah asal kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini yang memiliki potensi dapat meraih prestasi pada ajang bergengsi tersebut.

“Untuk itu, kami harap LPTQ Sintang dapat melakukan pembinaan secara berkala, sehingga kemampuan para qori-qoriah daerah ini dapat berkembang maju dan tentunya mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainya,” ujar Senen Maryono.

Tak kalah pentingnya lagi, kata Senen Maryono, pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan dukungan penuh pada proses pembinaan qori-qoriah.

“Karena untuk melahirkan atau mencetak qori-qoriah berprestasi pada tiap cabang perlombaan diperlukan dukungan penuh dari berbagai pihak. Tentunya pemerintah harus hadir untuk memenuhi segala apa yang manjadi kebutuhan mereka, sehingga ke depannya mereka dapat tampil dengan baik dan berhasil mengharumkan nama daerah ini dengan segudang prestasi yang diraih,” kata Senen Maryono berpendapat.

Walau demikian, Senen Maryono mengucapkan selamat atas segala upaya yang dilakukan qori-qoriah pada pelaksanaan MTQ di Kabupaten Ketapang beberapa waktu lalu.

“Selamat bagi qori-qoriah yang sudah berhasil meraih prestasi, meskipun kita belum bisa merebut gelar juara umum, namun segala usaha dan prestasi para qori-qoriah kami hargai. Untuk itu, kami harap ke depannya dapat lebih memaksimalkan kembali kemampuannya, sehingga daerah kita ini dapat gelar juara umum MTQ tingkat provinsi,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0