Dewan Minta OPD Pantau dan Awasi Progres Pembangunan

Home

Dewan Minta OPD Pantau dan Awasi Progres Pembangunan

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri minta kepada seluruh organisasi perangkat daerah ( OPD) di

Fraksi PAN Berharap Terwujut Kesepakatan Dalam Pembahasan Raperda APBD 2024
DPMPTSP Sintang Diminta Tingkatkan Pelayanan
Perusahaan Diduga Cuci Uang

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri minta kepada seluruh organisasi perangkat daerah ( OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar dapat memaksimalkan waktu pelaksanaan pembangunan infrastruktur serta mengawasinya dengan optimal.

Langkah ini penting untuk dilakukan, sehingga program pembangunan yang sedang berlangsung dapat selesai sesuai dengan waktu pelaksanaannya.

“Jadi, tiap rapat paripurna kami selalu berpesan agar tiap OPD memaksimalkan dan mengoptimalkan waktu pelaksanaan pembangunan, apalagi kita saat ini sudah mau memasuki penghujung tahun 2022,” ujar Heri Jambri ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Karenanya, Heri Jambri menyarankan agar tiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk rutin melakukan pemantauan serta pengecekan langsung di lapangan, terutama hal yang berkaitan dengan progresnya, agar dapat tepat waktu pengerjaannya.

Untuk itu, tiap OPD disarankannya agar dapat membangun dan menjaga komunikasi serta koordinasi terkait pelaksanaan pembangunan, sehingga apabila ada kendala yang dihadapi di lapangan dapat segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi bersama.

“Kami minta semua progres pembangunan yang sedang dikerjakan pada masing-masing OPD jangan sampai terlambat. Semuanya harus selesai sesuai waktu pelaksanaannya. Untuk itu, lakukan koordinasi, komunikasi dan patau selalu perkembangannya,” kata Heri Jambri menekankan.

Selain itu, Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, berharap agar tiap OPD dapat memperhatikan situasi dan kondisi di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini. Hal ini bukan tanpa alasan. Mengingat masih ada warga terdampak pascamusibah banjir.

“Kami harap semua OPD dapat turut hadir ditengah masyarakat terdampak banjir. Misalnya, dengan memberikan berbagai jenis bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat akibat musibah banjir di daerah kita ini,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0