Perkuat Ekonomi Kerajinan di Bumi Senentang

Home

Perkuat Ekonomi Kerajinan di Bumi Senentang

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya didorong agar memperkuat sektor ekonomi kerjaninan di kabu

Pengurus FKUB Kabupaten Sintang di Kukuhkan
Sekda Sintang Hadiri Musrenbang Kecamatan Kayan Hilir
Dinsos Masih Tampung 7 ODGJ

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya didorong agar memperkuat sektor ekonomi kerjaninan di kabupaten ini.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan, kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agrianus, dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimbingan kepada para pengrajin.

“Produk kerajinan sangat berperan dalam meningkatkan dan memperkuat perekonomian daerah. Untuk itu, kami sarankan agar pemerintah memberdayakan dan memaksimalkan peran para pengrajin di daerah kita ini, sehingga mereka mampu mengembangkan dan menciptakan suatu produk kerjinan yang dapat dipasarkan secara Nasional maupun Internasional,” ujar Agrianus, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang  belum lama ini.

Bila ihwal ini dapat diberdayakan dengan maksimal, maka berdampak besar. Terutama penambahan lapangan pekerjaan di daerah ini.

“Artinya, pemerintah kita harapkan dapat meningkatkan kapasitas para pelaku usaha kerjinan di kabupaten ini, sehingga produk kerajinan mereka mampu bersaing di pasar global,” kata Agrianus menyarankan.

Sisi lainnya, Agrianus menilai agar potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki dapat dimanfaatkan dengan optimal dan maksimal. Sehingga

“Kita ini kaya akan SDA, tapi pemnafaatnya masih minim. Untuk itu, kami harap pemerintah dapat menciptakan suatu inovasi baru dalam memanfaatkan potensi SDA yang ada di daerah kita ini,” pungkas Agrianus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0