Komisi B Usul Jalan Lintas Melawi dan MT Haryono Dilebarkan

Home

Komisi B Usul Jalan Lintas Melawi dan MT Haryono Dilebarkan

SINTANG - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mengusulkan adanya pelebaran  jalan di jalur Lintas

Ini Kata Anggota DPRD Sintang, Terkait Pemindahan Kantor Camat Baru di Jalur Kayan.
Ketua DPRD Sintang Setuju Wacana Dana Desa 5 Miliar
Stunting Dapat Mengganggu Masa Depan Anak Bangsa

SINTANG – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mengusulkan adanya pelebaran  jalan di jalur Lintas Melawi dan MT Haryono. Pasalnya, ruas jalan ini mobilitas kendaraan cukup tinggi sehingga perlu pelebaran.

“Kalau kita perhatikan, volume kendaraan dari hari ke hari cukup tinggi di dua ruas jalan tersebut. Makanya, kami minta dan sarankan pemerintah daerah untuk melakukan pelebaran jalan,” ujar Politikus Partai Demokrat ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

Bila kedua ruas jalan tersebut dapat dilebarkan, maka dapat mengatasi atau mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

“Tentunya ini langkah yang harus diambil pemerintah daerah. Terlebih lagi kalau kita lihat banyak bangunan rumah toko (ruko) semeraut. Artinya, belum tertata dengan rapi dan ini harus menjadi perhatian pemerintah agar kota yang kita cintai ini dapat terlihat indah,” kata Hikman Sudirman.

Selain itu, Hikman Sudirman juga minta kepada pemerintah agar memperhatikan kondisi ruas jalan lingkungan, baik itu di kawasan perkotaan maupun pedesaan. Lantaran, masih banyak jalan lingkungan yang kondisinya memprihatinkan dan butuh sentuhan dari pemerintah daerah.

“Selain membangun jalan utama, kita juga minta agar jalan lingkungan dapat diperhatikan. Sehingga dapat memudahkan akses dan mobilitas masyarakat kita dalam beraktivitas,” pungkas Hikman Sudirman, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0