Ketua Dewan Minta Kades Serap dan Akomodir Aspirasi Masyarakat Desa

Home

Ketua Dewan Minta Kades Serap dan Akomodir Aspirasi Masyarakat Desa

SINTANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny meminta kepada seluruh kepala deaa (Kades) di kabupaten ini

Ketua Dewan Ajak Perusahaan Bersinergi Membangun Sintang
Perusahaan Harus Ikut Terlibat dalam Perbaikan Jalan
Penjelasan Disnakertrans Terkait UMK Sintang

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny meminta kepada seluruh kepala deaa (Kades) di kabupaten ini agar dapat menyerap aapirasi atau usulan atas apa yang menjadi kebutuhan maayarakatnya.

Tujuannya kata Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, agar masyarakat merasa terlayani dan merasakan manfaat dari kehadiran sosok pemimpin di desa mereka masing-masing.

“Untuk itu, kami minta dan sarankan agar seluruh kepala desa bisa mendengarkan dan mengakomodir apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat di desanya masing-masing,” ungkap Ketua DPRD termuda se-Indonesia ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Selain dituntut untuk mengelola roda pemerintahan desa (Pemdes) agar lebih maju dan berkembang. Kades dan perangkatnya, kata Florensius Ronny, juga memiliki kewajiban untuk menyerap dan mengakomodir segala usulan atau aspirasi masyarakatnya.

“Artinya, kepala desa harus bisa menjadi sosok yang dapat diandalkan masyarakat desa. Misalnya nih, bila ada masalah sosial di tengah masyarakat tentunya kepala desa harus turun  tangan dan membantu mencarikan solusi dari masalah yang dialami masyarakat tersebut,” ujar Florensius Ronny.

Sisi lainnya, Florensius Ronny berpesan agar kepala desa dan perangkatnya dapat menggali segala potensi yang ada pada desanya masing-masing.

“Gali potensi masing-masing desa, khususnya pada sumber daya alam (SDA) yang dimiliki tiap desa. Sehingga hal ini dapat dikelola dan dikembangkan serta menjadi sumber PAD desa,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0