Komisi B Dorong Pemerintah Lengkapi Fasilitas Taman Bermain Anak

Home

Komisi B Dorong Pemerintah Lengkapi Fasilitas Taman Bermain Anak

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang didorong untuk menyediakan taman bermain khusus untuk anak, hal ini penting untuk dilakukan sebagai upaya bersa

Sekda Sintang Serahkan Bantuan Sembako Di Seminari Menyurai
HIV/AIDS jadi Tanggungjawab Semua Pihak
Stop Kekerasan Seksual pada Kaum Perempuan

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang didorong untuk menyediakan taman bermain khusus untuk anak, hal ini penting untuk dilakukan sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kreativitas anak di kabupaten ini.

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman menilai pemerintah daerah mesti mengambil sejumlah langkah strategis, terutama dalam upaya meningkatkan kreativitas anak dengan menyediakan taman bermain.

“Saat ini kita memang sudah ada beberapa taman, tetapi taman tersebut belum cukup mendukung untuk bermain anak,” ujar Hikman Sudirman ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung DPRD Sintang, Jumat (11/11/2022).

Menurut Politikus Partai Demokrat (PD) ini, taman yang ada saat ini belum dilengkapi sarana bermain maupun sarana untuk mendorong kreativitas anak.

“Misalnya taman di Entuyut, sarana bermain belum tersedia atau memadai untuk bermain dan meningkatkan kreativitas anak. Tentunya ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah kita,” kata Hikman Sudirman.

Sintang ini, ungkap Hikman Sudirman, banyak taman yang sudah dibangun. Dari taman-taman yang telah ada itu, pemerintah perlu memilih salah satunya untuk dikembangkan dan diberi fasilitas untuk bermain anak.

“Taman kita banyak ya, tapi saya nilai upaya pemerintah daerah untuk mengembangkannya masih belum optimal. Padahal ini erat kaitannya untuk meningkatkan kreativitas anak-anak kita,” tutur Hikman Sudirman.

Karenanya, Hikman Sudirman menyarankan pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar dapat memperhatikan sejumlah infrastruktur publik di kabupaten ini, termasuk taman yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak.

“Saya berharap pemerintah memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan dan melengkapi fasilitas taman bermain anak dengan optimal,” pungkas Hikman Sudirman. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0