Dorong Pemda Sintang Kembangkan Agrowisata

Home

Dorong Pemda Sintang Kembangkan Agrowisata

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sintang, Herinus Laka mendukung dan mendorong penuh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam

Wakil ketua Komisi D: Penyerapan dan Peningkatan SDM Tenaga Kerja lokal Di Perkebunan Harap Di Lakukan
Polsek Sintang Kota Cek Peralatan Dan Perlengkapan Untuk Pengamanan Pilkada
Dorong Siswa SMK untuk Kreatif, Inovatif dan Berprestasi

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sintang, Herinus Laka mendukung dan mendorong penuh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal mengembangkan agrowisata.

Tuah mengatakan, bahwa sudah banyak daerah-daerah di provinsi lain seperti Bali, Jogja dan bahkan negara-negara lain juga banyak mengembangkan wilayahnya melalui agrowisata ini. Hal positif tersebut patut dicontoh Kabupaten Sintang apabila ingin berkembang.

“Kalau agrowisasta bisa dikembangkan, tentu akan menjadi salah satu yang diharapkan menjadi sumber pendapatan daerah Kabupaten Sintang, dan bisa mensejahterakan ekonomi masyarakat. Karena memang wisata ini akan berhubungan langsung dengan masyarakat paling bawah,” ujar Herinus Laka beberapa waktu lalu.Herinus Laka menilai, bahwa melalui agrowisata ini manfaat yang didapat sangatlah besar, baik untuk daerah maupun masyarakatnya. Apalagi di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini dinilainya memiliki wilayah-wilayah yang tak kalah bagusnya dari daerah lain untuk dijadikan lokasi agrowisata tersebut.

“Kabupaten Sintang ini bagus, memiliki banyak lokasi-lokasi yang cantik untuk dijadikan lokasi agrowisata. Untuk mewujudkan itu semua, tentu perlu adanya dukungan dari semua pihak, agar apa yang kita harapkan bisa tercapai,” terangnya.

Poltisi Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) ini pun meyakini, kalau memang difokuskan untuk mengarap agrowisata di Kabupaten Sintang ini, akan berkembang pesat. Asalakan kembali lagi kepada dukungan yang diberikan tadi.

“Tentu kita dari DPRD Sintang akan mendukung sepenuhnya agar hal tersebut dapat terwujud. Salah satunya mungkin dari regulasi, kita juga akan terus memacu dan mengimbau kepada dinas-dinas terkait, untuk kembali mengangkat dan mengali potensi yang ada di daerah kita ini, dengan tujuan kemajuan bersama,” tuturnya.Herinus Laka juga mengatakan, bahwa kalau satu sector ingin maju dan berkembang, haruslah didukung dengan sector lainnya. Karena akan saling berkaitan, contohnya kata Herinus Laka untuk mengembangkan agrowisata ini patut didukung dengan infrastruktrut yang memadai.

“Intinya kita minta pemerintah dapat memperhatikan ini, karena ini demi kemajuan Kabupaten Sintang yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya. (*)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0