Dewan Dukung Kemajuan Olahraga

Home

Dewan Dukung Kemajuan Olahraga

SINTANG – Untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sintang, tentu perlulah dukungan dari berbagai pihak manapun. Karena tak hanya bisa mengandalkan Pemer

Fraksi Gerindra Setujui Raperda APBD Sintang 2024
Menghadiri Pelantikan Pengurus Genre,Ini Kata Bupati Sintang
Polisi Berjaga di Sekretariat PPK Sepauk

SINTANG – Untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sintang, tentu perlulah dukungan dari berbagai pihak manapun. Karena tak hanya bisa mengandalkan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang saja dalam mngembangkannya.

Oleha karena itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mendorong Pemda Sintang untuk dapat mengandeng pihak swasta dalam membangun olahraga di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini, sehingga bisa berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Dukungan berbagai pihak itu penting, salah satunya dari pihak swasta. Dari itu, kita harapkan pemerintah dan pihak swasta dapat bergandengan tangan untuk membangun dunia olahraga di Sintang ini, sehingga tidak terputus pembinaan terhadap atlet-atlet kita,” ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Rudy Andryas mengatakan, bahwa kontribusi pihak swasta sebenarnya tidak hanya sebatas pendanaan. Akan tetapi dari segi ketersediaan pelatih dalam bentuk support dan lain sebagainya, sehingga akan membuat semangat para atlet-atlet yang ada.

“Bantuan pendanaan itu sangatlah penting, tapi tentu kontribusi pihak swasta tidaklah hanya itu. Berbagai cara dukungan yang lain juga bisa diberikan, sehingga dengan begitu kita harapkan bibit-bibit muda kita terus lahir dan mereka didorong dalam sebuah kompetisi yang berkelanjutan hingga tingkat nasional dan internasional,” jelas Andreas.

Kalau sudah begitu, kata Andreas, bukan tidak mungkin atlet-atlet Kabupaten Sintang mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Bahkan bisa saja menjadi yang terbaik. Asalakan dukungan dari berbagai pihak tersebut terarah dan terencana dengan baik dan benar,sehingga dampaknya dapat dirasakan.

“Kalau meraih juara, tentu kita juga yang bangga. Sebab ada banyak potensi olahragawan muda dari tempat kita ini, seperti di olahraga sepak bola, voli, lari, renang, dayung, dan lainnya,” tuturna.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga meminta kepada Pemda Sintang, untuk memberikan perhatian kepada bibit-bibit muda yang ke depan diharapkan akan menjadi atlet andalan Kabupaten Sintang dari berbagai bidang olahraga.

“Pembinaan dan support terhadap anak-anak kita ini sudah seharusnya dilakukan sejak dini. Sebab, lebih mudah untuk membentuk karakternya dan tentu mereka dapat belajar mengisi kegiatan dengan kegiatan yang positif,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0