Ronny Sebut Proses Pergantian Wabup Masih Ditahap Parpol

HomeParlemen

Ronny Sebut Proses Pergantian Wabup Masih Ditahap Parpol

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengungkapkan bahwa proses pergantian Wakil Bupati Sintang m

Ketua Komisi C: Pemerintah dan Masyarakat Perangi DBD Sintang
DPRD Sintang Gelar Paripurna ke-14, Fraksi-Fraksi Sampaikan Pandangan Umum
Katua Komisi A :Terkait Pemidahan Ibu Kota kecamatan  di Jalur Kayan, 3,1 M untuk Kantor Camat Kayan Hilir

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengungkapkan bahwa proses pergantian Wakil Bupati Sintang masih ditahap partai pengusung.

“Pada prinsipnya kita di DPRD ini hanya menerima usulan dari pemerintah. Prosesnya itu, partai-partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD mengusulkan nama ke Pemerintah Daerah dalam hal ini ke Bupati baru nanti Pemda menyampaikan ke DPRD untuk dilakukan pemilihan,” kata Ronny, Selasa 5 Juli 2022.

Menurutnya, sesuai dengan amanah undang-undang harus 2 nama yang diusulkan. Setelah semuanya lengkap baru bisa dilakukan pemilihan.

“Saya sudah bertanya ke bagian Sekda, disana juga masih menunggu rekomendasi dari partai pengusung. Sampai saat ini ada beberapa partai yang sudah menyerahkan  rekomendasi nama-nama calon Wakil Bupati tersebut ada juga partai yang belum menyerahkan,” ungkap Ronny.

Dikatakan Ronny, pihaknya sangat menghargai proses yang ada di Partai Politik karena menurutnya di masing-masing partai politik tentu memiliki mekanismenya sendiri.

“Sangat sulit ya bagi kita mendesak parpol untuk segera menyerahkan rekomendasi nama calon pengganti wakili bupati ini,” ucap Ronny.

Kendati demikian, Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini meminta kepada partai politik yang belum menyerahkan rekomendasi untuk melengkapinya segera.

“Tapi saya minta kepada parpol yang belum menyerahkan rekomendasi nama-nama calon pengganti Wakil Bupati Sintang segeralah memproses rekomendasi tersebut karena kebutuhan akan Wakil Bupati di Kabupaten Sintang ini sangat mendesak untuk segera diisi, karena saat ini kita juga tahu bahwa kondisi pak Bupati kita belum sepenuhnya pulih,” pinta Ronny.

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sintang, Ronny mengatakan pihaknya sendiri sudah menyerahkan 2 nama yang direkomendasikan untuk mengisi posisi Wakil Bupati Sintang untuk menggantikan mendiang Sudiyanto yaitu Melkianus dan Hardoyo.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0