Pastikan Pilkada Aman, Kapolres Sintang Sambangi KPU Dan Bawaslu

37 views
banner 468x60)

SINTANG,  RB – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sintang guna mengecek kesiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang, Kamis, (5/11/2020).

Tersisa kurang dari 2 bulan lagi Sintang akan menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang dimana dengan kurun waktu yang singkat ini persiapan sekaligus keamanan semakin diperketat.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pihak Kepolisian khususnya Resor Sintang yang mana semakin mendekati hari pemilihan, situasi bisa saja berubah jadi tidak kondusif yang mana dalam hal ini Polres Sintang sudah mulai menerapkan langkah antisipasi untuk menindaklanjuti situasi yang bisa saja berubah menjadi chaos.

Dengan mendatangi Bawaslu, Kapolres Sintang berbincang-bincang terkait situasi terkini antar Paslon apakah terdapat masalah yang membutuhkan pihak Kepolisian untuk menengahinya sehingga tidak menimbulkan konflik berkelanjutan.

Sama halnya Kunjungan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak ke KPU dengan tujuan untuk mengecek kondisi gudang penampungan logistik Pilkada 2020, yang mana keamanan di sekitar gudang harus dikondisikan seketat mungkin jika logistik sudah tiba dan disimpan di gudang tersebut.

Selain mengecek gudang, AKBP Ventie juga mengecek setiap personil Polres Sintang yang saat itu sedang berjaga di sekeliling KPU.

Dari pengecekan ini sendiri situasi sampai saat ini terbilang aman dan kondusif yang mana Logistik yang akan digunakan juga akan mulai didistribusikan dari Pusat untuk Kabupaten Sintang.

Dalam hal distribusi juga, Pihak Kepolisian Resor Sintang akan mengutus personil untuk melakukan pengawalan logistik dari Jawa menuju ke Sintang yang mana ini dimaksudkan agar logistik yang dibawa tersebut dapat sampai dengan aman. (Hr)

banner 468x60)
Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)